Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sayonara Bandara Polonia Medan

Bisnis.com, MEDAN --Tidak seperti biasanya, tengah malam di Bandara Polonia masih terjadi keriuhan. Keramaian tersebut terjadi karena malam ini adalah malam terakhir Bandara Polonia Medan didarati oleh pesawat sipil dan komersil.Bandara Internasional

Bisnis.com, MEDAN --Tidak seperti biasanya, tengah malam di Bandara Polonia masih terjadi keriuhan. Keramaian tersebut terjadi karena malam ini adalah malam terakhir Bandara Polonia Medan didarati oleh pesawat sipil dan komersil.

Bandara Internasional Polonia Medan ditutup secara resmi tepat tengah malam, Rabu (24/7/2013). Sebanyak 16 pesawat akan diboyong dalam operasi Boyong Naga Bonar ke Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA).

Tampak dalam keriuhan di Polonia antara lain Menteri BUMN Dahlan Iskan, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti, Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko, Anggota Komisi I DPR dan para pemangku kebijakan lainnya.

Para pejabat tersebut berkumpul di ruang VIP Bandara Polonia. Wamenhub sempat meninjau persiapan boyongan di Bandara Polonia. Kerumunan wartawan lokal dan nasional tampak berjubel di Bandara Polonia.

Dua pendaratan terakhir di Bandara Polonia adalah maskapai Lion Air JT-218 yang terbang dari Jakarta. Pilot dan seluruh kru diberikan pengalungan karangan bunga dan kain ulos oleh para pejabat yang hadir.

Setelah Lion Air, akan ada pendaratan terakhir di Polonia yakni pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ-7803 dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menegaskan Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) telah siap beroperasi malam ini, Kamis (25/7/2013 pukul 00.01 WIB.

Bandara ini akan menggantikan Bandara Internasional Polonia yang akan ditutup pada Rabu malam (24/7/2013) pukul 24.00 WIB.

"Malam ini untuk pemindahan sudah bisa dilakukan, kesiapan Kuala Namu untu operasi sesuai pemenuhan standar penerbangan sudah," ujarnya kepada Bisnis, Rabu malam (24/7/2013).

Pada Kamis pagi, penerbangan sudah dilakukan melalui Bandara Kuala Namu. Pesawat yang akan akan terbang perdana dari Kuala Namu adalah Garuda Indonesia pada pukul 05.10 WIB tujuan Jakarta. Begitu pula pendaratan perdana di Kuala Namu pada pukul 06.00 WIB penerbangan dari Jakarta oleh maskapai pelat merah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper