Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikuti Garuda, Citilink Gabungkan Airport Tax ke Tiket Pesawat

Bisnis.com, JAKARTA—Citilink Indonesia, maskapai berbiaya murah milik PT Garuda Indonesia Tbk, segera menggabungkan biaya pelayanan jasa penumpang atau passenger service charge ke dalam harga tiket mulai tahun ini untuk memangkas waktu tunggu penumpang

Bisnis.com, JAKARTA—Citilink Indonesia, maskapai berbiaya murah milik PT Garuda Indonesia Tbk, segera menggabungkan biaya pelayanan jasa penumpang atau passenger service charge ke dalam harga tiket mulai tahun ini untuk memangkas waktu tunggu penumpang di bandara.

VP Marketing and Communication Citilink Aristo Kristandyo mengatakan pihaknya segera memaparkan rencana itu kepada PT Angkasa Pura (AP) I dan II sebagai operator dari bandara di Indonesia.

“Kami siap PSC [passenger service charge] dijadikan satu dengan tiket atau airport tax. Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan kami juga sudah lebih dulu merealisasikan penerapan airport tax. Kami siap dengan beberapa tahapan,” katanya kepada Bisnis, Jumat (19/7/2013).

Dia menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sistem guna penggabungan PSC itu tetapi hingga saat ini belum secara resmi diberlakukan.

Hal itu mengingat perlu pemaparan lebih detail tentang mekanisme transisi itu kepada pengelola bandara guna mendapatkan persetujuan.
Pihaknya segera menyiapkan kelengkapan sistem yang ada dalam 2 pekan atau paling lama 1 bulan ke depan.

“AP juga memiliki sistem, jadi kami akan presentasi, setelah 2 minggu atau 1 bulan disetujui maka kami akan mulai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor :
Sumber : Bisnis Indonesia (23/7/2013)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper