Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAS Airport Services Tangani Ground Handling Tiger Airways di Bandara Adi Sucipto

BISNIS,JAKARTA -- PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), operator ground handling bandara di Indonesia, mendapat kepercayaan untuk mengelola layanan penumpang, bongkar muat kargo, serta  pengecekan kondisi pesawat Maskapai Tiger Airways

BISNIS,JAKARTA -- PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), operator ground handling bandara di Indonesia, mendapat kepercayaan untuk mengelola layanan penumpang, bongkar muat kargo, serta  pengecekan kondisi pesawat Maskapai Tiger Airways di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

Kontrak kerjasama kedua perusahaan berlangsung hingga 2015, dengan opsi perpanjangan yang disepakati bersama.

“Merupakan kebanggaan bagi kami yang mendapat kepercayaan mengelola ground handling Tiger Airways yang merupakan maskapai internasional. Kami berkomitmen memberikan layanan berkualitas dalam mendukung Kota Yogyakarta sebagai tujuan wisata dunia, sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan pariwisata nasional pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya,” ujar Adji Gunawan, Chief Executive Officer (CEO) PT Jasa Angkasa Semesta Tbk dalam keterangan pers, Rabu (3/7).

Layanan ground handling tersebut seiring dengan dibukanya rute penerbangan langsung non stop Singapura – Yogyakarta (pp) setiap hari oleh Tiger Airways pada 1 Juli 2013.
 
Menurut Adji Gunawan, berbagai layanan yang diberikan JAS kepada penumpang dan pesawat Tiger Airways di Yogyakarta, seperti layanan kedatangan, penjualan dan check in tiket hingga porter untuk kargo penumpang.

Dia menambahkan JAS juga memberikan sejumlah layanan utama lainnya kepada Tiger Airways di Bandara Adi Sucipto, meliputi gate services, flight operations services, ramp services, dan berbagai layanan penumpang dan pesawat lainnya.

Kepercayaan ini tidak lepas dari kualitas layanan JAS yang telah mendapat sertifikasi ISAGO (IATA Safety Audit for Ground Operations). ISAGO merupakan sistem audit yang disusun oleh IATA (International Air Transport Association) yang diterapkan kepada operator ground handling sesuai dengan standar dan prinsip audit internasional.
 
Sejak pertama kali mengelola layanan ground handling di Bandara Adi Sucipto pada 2007, kualitas layanan JAS telah mendapat pengakuan berbagai maskapai internasional. Bahkan Maskapai Air Asia memberikan predikat ground handling agent terbaik terhadap layanan JAS di Bandara Adi Sucipto dari seluruh rute penerbangannya di Indonesia.
 
Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan domestik dan mancanegara, membuat volume kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bandara Adisucipto tergolong tinggi di Indonesia.

Menurut data BPS Yogyakarta, jumlah kedatangan penumpang pesawat udara komersial melalui Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pada Mei 2013, mencapai 247.867 orang yang terdiri dari 234.385 penumpang domestik dan 13.482 penumpang internasional.

Jumlah itu meningkat meningkat 16,97% dari April 2013. Adapun keberangkatan penumpang mencapai 239.127 orang, terdiri dari 227.801 penumpang domestik dan 11.326 penumpang internasional, atau meningkat 13,75% dari bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper