Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TPK Koja Salurkan Dana CSR

B ISNIS.COM, JAKARTA: Terminal Peti Kemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok menyalurkan dana rutin kepedulian terhadap masyarakat sekitar atau CSR (corporate social responsibility) melalui program khitanan massal yang dikuti 243 anak di Port Medical Centre

B ISNIS.COM, JAKARTA: Terminal Peti Kemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok menyalurkan dana rutin kepedulian terhadap masyarakat sekitar atau CSR (corporate social responsibility) melalui program khitanan massal yang dikuti 243 anak di Port Medical Centre (PMC) Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini, Minggu (23/6).

General Manager TPK Koja, Indra Hidayat Sani mengatakan, program itu merupakan bentuk kepedulian TPK Koja terhadap kesehatan masyarakat sekitar pelabuhan termasuk anak-anak dari tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di pelabuhan Priok.

“Program khitanan massal ini kami rasakan sangat tepat sasaran, sebab selain membantu anak-anak TKBM juga masyarakat di lingkungan Pelabuhan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan penyaluran CSR tersebut.

Indra mengatakan, jumlah CRS TPK Koja pada 2013 mencapai lebih dari Rp.10 milliar yang disisihkan dari pendapatan perusahaan dari aktivitas jasa bongkar muat dan kepelabuhanan.

Di samping itu, kata dia, juga telah dilakukan program Bea Siswa  , Kepedulian Lingkungan dan pembinaan usaha kecil  yang dananya disisihkan dari anggaran bergulir CSR TPK Koja setiap tahun berjalan.

“Kedepan dana penyaluran CSR ini akan kami tingkatkan seriring pertumbuhan bisnis jasa kepalabuhanan yang kami geluti,” tuturnya.

Dia mengatakan, TPK Koja terus melakukan modernisasi  terminal yang dikelolanya guna memenuhi keinginan pelaku usaha dalam memberikan layanan efisien di pelabuhan dengan investasi peralatan bongkar muat.

Hingga kini, pengelolaan TPK Koja di pelabuhan Priok  masih dilaksanakan melalui pola kerjasama operasi antara PT.Pelindo II dan Huchison Port Indonesia (HPI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper