Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROYEK BENHIL CENTRAL: Dimulai Tahun Depan, Telan Rp1 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA-Proses pembangunan Benhil Central yang terletak di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, ditargetkan akan dimulai tahun depan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 24 Juni 2013  |  13:36 WIB
PROYEK BENHIL CENTRAL: Dimulai Tahun Depan, Telan Rp1 Triliun
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Proses pembangunan Benhil Central yang terletak di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, ditargetkan akan dimulai tahun depan.

Proyek pengembangan pasar yang dikerjakan oleh PD Pasar Jaya dengan menggandeng PT Kurnia Realty sebagai pengembang ini, mengusung konsep mixed-used development.

Dalam kawasan tersebut akan dibangun kawasan retail, perdagangan internasional, perkantoran dan hotel. Proyek senilai Rp1 triliun ini rencananya akan terhubung dengan stasiun mass rapid transit (MRT).

"Sekarang baru tahap perencanaan dan melakukan sosialisasi dengan pedagang. Kami targetkan tahun depan sudah masuk tahap pembangunan,” kata Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar, Jaya Sumanto saat dihubungi Bisnis, Senin (24/6/2013).

Dia mengungkapkan masa pembangunan diperkirakan membutuhkan waktu 3 tahun diluar masa perijinan dan proses perencanaan.Dalam rencana,  pengembangan Pasar Benhil akan menampung jumlah pedagang yang lebih besar, dengan jumlah kios yang lebih banyak.

 

“Benhil Central akan menampung seluruh pedagang yang sebelumnya sudah aktif berdagang di sana, sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

 

PD Pasar Jaya merencanakan akan mengembangkan konsep serupa di beberapa lokasi pasar yang strategis untuk memanfaatkan aset secara optimal. Beberapa kawasan yang menjadi sasaran adalah Pasar Pramuka dan Pasar Blora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pd pasar jaya bendungan hilir benhil central
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top