Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARIS AIR SHOW: GMF Jadi Pusat Latihan Perawatan Airbus

Budihadianto (kedua kiri),  Didier Lux (kedua kanan)BISNIS.COM, PARIS—Airbus menjalin kerjasama strategis dengan GMF AeroAsia (Garuda Indonesia Group), untuk  mengembangkan pusat training perawatan pesawat di Indonesia.

Budihadianto (kedua kiri),  Didier Lux (kedua kanan)

BISNIS.COM, PARIS—Airbus menjalin kerjasama strategis dengan GMF AeroAsia (Garuda Indonesia Group), untuk  mengembangkan pusat training perawatan pesawat di Indonesia.

Melalui kerja sama selama 5 tahun ini, Airbus berupaya meningkatkan perannya di pasar penerbangan Indonesia yang berkembang dan lebih dekat dengan para pelanggannya.

Nantinya, GMF akan menjadi pusat latihan perawatan Airbus secara lokal di Tanah Air. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Didier Lux, Executive Vice President Airbus Customer Service Airbus, dengan Richard Budihadianto, President and CEO GMF AeroAsia, di ajang Paris Air Show 2013  Selasa sore waktu Paris atau Selasa malam (18/9/2013) waktu Jakarta.

Turut menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut President Director & CEO PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar. Ditekennya kerja sama ini menjadi realisasi dari kesepakatan awal (Memorandum for Collaboration) yang disepakati kedua perusahaan pada tahun lalu di Farnborough. 

Didier Lux mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan kapabilitas pelatihan perawatan secara lokal di Indonesia, sesuai dengan kekuatan dan aset-aset yang dimiliki GMF dan Airbus.

“Airbus sangat senang dengan penandatanganan kerja sama dengan GMF AeroAsia ini. Kerja sama berbagi pengalaman dalam jangka panjang ini akan memanfaatkan kekuatan yang kami miliki, dan tidak hanya bermanfaat bagi konsumen kedua perusahaan, tetapi juga mengakselerasi peran Airbus di pasar Indonesia yang berkembang,” papar Didier kepada Bisnis, usai penandatanganan kerjasama, di booth Airbus di ajang Paris Air Show 2013, Le Bourget Paris, Prancis, Selasa sore (18/6). 

Didier menambahkan kerja sama ini juga sekaligus menunjukkan upaya Airbus dalam mewujudkan regionalisasi visi perusahaan untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan-pelanggannya.

“GMF adalah partner kunci di kawasan ini untuk mengembangkan pusat pelatihan maintenance pesawat yang baik. Pasar Indonesia terus berkembang dan sangat potensial,” tukasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper