Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KESELAMATAN PENERBANGAN: Menhub Bilang Awak Pesawat Harus Tegas

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pemerintah mengingatkan awak pesawat untuk tegas menerapkan standar keamanan tidak peduli ketika berhadapan dengan siapapun. Hal itu  ditegaskan Menteri Perhubungan EE Mangindaan usai mendampingi Presiden SBY meninjau Kapal

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pemerintah mengingatkan awak pesawat untuk tegas menerapkan standar keamanan tidak peduli ketika berhadapan dengan siapapun.

Hal itu  ditegaskan Menteri Perhubungan EE Mangindaan usai mendampingi Presiden SBY meninjau Kapal Rainbow Warior milik lembaga aktivis lingkungan Greenpeace di Tanjung Priok, Jumat (7/6/2013).

"Saya ingatkan maskapai harus selalu tegas mengingatkan penumpang yang menyalakan handphone di pesawat agar matikan handphone-nya. Tanpa kecuali. Mau menteri, mau siapa, harus tetap dilakukan," ujar Mangindaan.

Mangindaan kembali mengingatkan soal  pentingnya menerapkan standar keamanan di atas pesawat menyusul insiden pemukulan terhadap seorang pramugari Srwijaya Air pada pekan ini.

Pramugari tersebut ditampar gara-gara mengingatkan seorang pejabat untuk mematikan perangkat telepon selularnya ketika pesawat yang ditumpanginya hendak mendarat.

"Apa yang dilakukan pramugari itu, melarang handphone  dihidupkan, sudah betul, karena mengganggu pengendalian pesawat. Kita harus dukung [sikap pramugari]. Intinya semua harus patuhi peraturan demi keselamatan penerbangan," katanya.

Lebih lanjut Mangindaan mengungkapkan peristiwa pemukulan terhadap pramugari yang sedang bertugas sudah tergolong penganiayaan.

"Tidak boleh itu [memukul]. Jadi silahkanlah, menurut hukum yang ada, kalau penganiayaan masuk mana."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper