Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMIGRASI: Turis Lebih Suka Petugas Wanita Cantik

BISNIS.COM, BATAM-- Petugas imigrasi perempuan yang cantik, ramah dan tegas lebih disukai wisatawan mancanegara ketimbang laki-laki, kata Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Guntur Sakti di Batam, Selasa (4/6).Berdasarkan pembicaraan dengan wisatawan

BISNIS.COM, BATAM-- Petugas imigrasi perempuan yang cantik, ramah dan tegas lebih disukai wisatawan mancanegara ketimbang laki-laki, kata Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Guntur Sakti di Batam, Selasa (4/6).

Berdasarkan pembicaraan dengan wisatawan mancanegara, kata dia, petugas imigrasi perempuan mampu meningkatkan rasa nyaman wisatawan yang berkunjung ke Kepri.

Menurut dia, petugas imigrasi ibarat penerima tamu di suatu negara sehingga sepatutnya ramah dalam menyapa wisatawan mancanegara sekaligus memberikan kenyamanan.

"Petugas imigrasi itu 'front liner' jadi sebaiknya yang ditempatkan di sana perempuan yang cantik, ramah tapi tetap harus tegas dan menegakkan peraturan yang berlaku,"  paparnya.

Seperti di Tunisia, kata Guntur bercerita, seluruh petugas imigrasinya perempuan cantik, sehingga wisatawan mancanegara yang datang sudah merasa senang saat baru tiba di kantor imigrasi.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani meminta Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia menempatkan perempuan dan lelaki yang ramah sebagai petugas imigrasi di kantor-kantor imigrasi di Kepri.

"Seperti tadi disampaikan, kami meminta Imigrasi menempatkan orang yang menarik dan ramah untuk di pelabuhan-pelabuhan internasional Kepri. Tidak perlu perempuan cantik, lelaki yang menarik juga bagus," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper