Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMPOR DAGING: Realisasi Tahun ini Baru 11.000 ton

BISNIS.COM, JAKARTA--Realisasi impor daging sapi hingga Mei 2013 baru sebanyak 11.000 ton sedangkan target untuk semester pertama tahun ini 19.000 ton."Kuota impor daging beku sebanyak 32.000 ton untuk tahun ini, sementara yang sudah direalisasikan baru

BISNIS.COM, JAKARTA--Realisasi impor daging sapi hingga Mei 2013 baru sebanyak 11.000 ton sedangkan target untuk semester pertama tahun ini 19.000 ton.

"Kuota impor daging beku sebanyak 32.000 ton untuk tahun ini, sementara yang sudah direalisasikan baru 11.000 ton dari target 19.000 ton semester pertama," katanya Menteri Pertanian Suswono, Senin (27/5/2013).

Jika target impor daging sapi tersebut bisa dicapai Juni mendatang, lanjutnya, diharapkan mampu menurunkan harga daging sapi di pasar yang hingga saat ini masih berada pada kisaran Rp85.000-Rp95.000 per kilogram.

"Sementara impor daging jenis premium hanya melalui tiga pintu masuk seperti Bandara Soekarno-Hatta, Ngurah Rai, dan Polonia," kata Mentan, tulis Antara.

Suswono menegaskan penurunan harga daging sapi menjadi prioritas terlebih menjelang Bulan Ramadan dan persiapan kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

"Regulasinya diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian, terutama untuk Ramadhan dan operasi pasar," katanya.

Berdasarkan pantauan Kementerian Perdagangan, hingga saat ini, harga daging sapi di pasar-pasar berkisar Rp85.000 hingga Rp95.000.

Kementerian Perdagangan menyatakan bahwa harga tersebut masih terlalu tinggi, dan idealnya berada pada kisaran harga Rp75.000-Rp76.000 per kg.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper