Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACE HARDWARE: Rp78 Miliar Digelontorkan untuk Iklan & Event

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengalokasikan anggaran untuk berbagai program promosi sebesar Rp78 miliar atau sekitar 2% dari target omzet  tahun ini yang diproyeksikan mencapai Rp3,9 triliun.Angka tersebut

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengalokasikan anggaran untuk berbagai program promosi sebesar Rp78 miliar atau sekitar 2% dari target omzet  tahun ini yang diproyeksikan mencapai Rp3,9 triliun.

Angka tersebut meningkat 21% dari alokasi yang dianggarkan tahun lalu Rp64 triliun Untuk meningkatkan penjualan.

Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Widyakrisnadi mengatakan berbagai promosi yang dilakukan antara lain melalui program reward card guna meningkatkan jumlah anggota yang saat ini sekitar 700.000 menjadi 800.000.

Selain itu dengan memasang berbagai iklan baik media cetak maupun elektronik hingga pameran dan event-event reguler lainnya di luar toko.

“Budget promosi bervariasi, tahun ini kami anggarakan 2% dari target pendapatan, dan ini akan dikontrol secara periodik untuk meningkatkan jumlah pengunjung serta penjualan,” ucapnya, akhir pekan lalu.

Saat ini Ace Hardware memiliki sekitar 75.000 item produk yang dijual yang terdiri dari produk peralatan rumah tangga dan produk gaya hidup.

Disamping program promosi, cara lain yang dilakukan pihak manajemen untuk meningkatkan penjualan ialah melalui ekspansi dengan membuka minimal 15 gerai baru Ace Hardware yang dibuka di berbagai kota di Indonesia dengan penekanan di Pulau Jawa.(dan/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper