Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ACE HARDWARE: Rp78 Miliar Digelontorkan untuk Iklan & Event

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengalokasikan anggaran untuk berbagai program promosi sebesar Rp78 miliar atau sekitar 2% dari target omzet  tahun ini yang diproyeksikan mencapai Rp3,9 triliun.Angka tersebut
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 Mei 2013  |  17:27 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengalokasikan anggaran untuk berbagai program promosi sebesar Rp78 miliar atau sekitar 2% dari target omzet  tahun ini yang diproyeksikan mencapai Rp3,9 triliun.

Angka tersebut meningkat 21% dari alokasi yang dianggarkan tahun lalu Rp64 triliun Untuk meningkatkan penjualan.

Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Widyakrisnadi mengatakan berbagai promosi yang dilakukan antara lain melalui program reward card guna meningkatkan jumlah anggota yang saat ini sekitar 700.000 menjadi 800.000.

Selain itu dengan memasang berbagai iklan baik media cetak maupun elektronik hingga pameran dan event-event reguler lainnya di luar toko.

“Budget promosi bervariasi, tahun ini kami anggarakan 2% dari target pendapatan, dan ini akan dikontrol secara periodik untuk meningkatkan jumlah pengunjung serta penjualan,” ucapnya, akhir pekan lalu.

Saat ini Ace Hardware memiliki sekitar 75.000 item produk yang dijual yang terdiri dari produk peralatan rumah tangga dan produk gaya hidup.

Disamping program promosi, cara lain yang dilakukan pihak manajemen untuk meningkatkan penjualan ialah melalui ekspansi dengan membuka minimal 15 gerai baru Ace Hardware yang dibuka di berbagai kota di Indonesia dengan penekanan di Pulau Jawa.(dan/yop)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iklan promosi ace hardware
Editor : Yoseph Pencawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top