Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH MEWAH: Harga di Asia Naik 6,1%

BISNIS.COM, JAKARTA -  Harga perumahan mewah di Asia pada kuartal I/2013 rerata naik 2,2% dari kuartal sebelumnya atau meningkat 6,1% dari 2012.Kepala Riset Jones Lang Lasalle Anton Sitorus mengatakan bahwa dari hasil risetnya, harga rumah di pasar

BISNIS.COM, JAKARTA -  Harga perumahan mewah di Asia pada kuartal I/2013 rerata naik 2,2% dari kuartal sebelumnya atau meningkat 6,1% dari 2012.

Kepala Riset Jones Lang Lasalle Anton Sitorus mengatakan bahwa dari hasil risetnya, harga rumah di pasar properti Jakarta pada kuartal I/2013 terus unggul dari semua pasar di Asia, yakni naik 8,7% dari kuartal IV/2012.

“Seiring dengan pertumbuhan yang kuat di pasar sewa, para pembeli lokal juga memanfaatkan potensi upside yang signifikan akibat dari kelangkaan lahan dan properti di kawasan utama,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (14/5/2013).

Riset harga properti tersebut dilakukan Jones Lang Lassale terhadap 9 pasar property di Asia, di antaranya Hong Kong, Beijing, Shanghai, Singapore, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Jakarta, dan Mumbai.

Sementara itu, harga di Kuala Lumpur terjadi peningkatan nilai modal properti yakni 6% dari kuartal IV/2012, dan di Beijing meningkat 2,4% dari kuartal lalu.

Penurunan nilai modal properti hanya terjadi di Hong Kong, yakni -1,1% dari kuartal lalu dan Singapura turun -0.6% dari tahun sebelumnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper