Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FORUM DAGANG: Kemdag Yakin Bakal Untungkan UKM

BISNIS.COM, PONTIANAK--Kementerian Perdagangan mengklaim kegiatan forum dagang merupakan upaya untuk memperkuat pasar dalam negeri.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 11 Mei 2013  |  15:13 WIB

BISNIS.COM, PONTIANAK--Kementerian Perdagangan mengklaim kegiatan forum dagang merupakan upaya untuk memperkuat pasar dalam negeri.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina mengatakan adanya forum dagang bisa digunakan untuk memperkuat kelembagaan dan usaha dagang. Selain itu, juga meningkatkan hubungan antar pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Forum dagang ini adalah upaya untuk mempromosikan produk UKM dalam negeri. Dengan dihadiri oleh beberapa orang dari daerah lain harapannya bisa mengintegrasikan pemasaran produk antar wilayah," kata Srie dalam Forum Dagang Produk Dalam Negeri, Sabtu (11/5/2013).

Dia menambahkan forum dagang ini memiliki empat tujuan. Pertama, akan menjadi sarana promosi produk unggulan daerah. Kedua, sebagai media untuk menjalin hubungan dan jejaring perdagangan antar pelaku usaha.

Ketiga, para pelaku usaha bisa saling berbagi informasi untuk peningkatan kualitas produknya. Keempat, untuk membangun merek dagang dalam negeri ke pasar internasional.

Acara ini dihadiri lebih dari 100 pelaku UKM yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat, Jambi, dan Yogyakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

forum dagang Pontianak forum dagang
Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top