Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIDANG KABINET PARIPURNA: SBY Pimpin Rapat Perumusan RAPBN-P 2013

BISNIS.COM, JAKARTA-Pemerintah besok (8/5/2013) akan menggelar sidang kabinet paripurna untuk membahas perumusan RAPBN-P 2013.Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan langsung memimpin sidang kabinet

BISNIS.COM, JAKARTA-Pemerintah besok (8/5/2013) akan menggelar sidang kabinet paripurna untuk membahas perumusan RAPBN-P 2013.

Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan langsung memimpin sidang kabinet membahas implementasi kebijakan kenaikan BBM bersubsidi dalam APBN-P 2013.

"Pemerintah menyadari perlu secepatnya, secepatnya kebijakan penaikan BBM ini diimplementasi," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (7/5/2013).
 
Dia menjelaskan paket kebijakan kenaikan BBM bersubsidi yang disiapkan pemerintah harus melalui pembahasan APBN-P karena meliputi pemberian kompensasi bagi golongan tidak mampu.
 Kompensasi yang direncanakan dalam bentuk bantuan tunai langsung belum tercantum dalam APBN 2013 sehingga harus dianggarkan dalam APBN-P 2013.

“Ada bagian-bagian yang mau tidak mau harus menunggu keputusan dewan, menunggu persetujuan dewan," katanya.

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah membenarkan sidang kabinet besok akan membahas detil perumusan APBN-P 2013.
 
“Termasuk masalah kompensasi [penaikan harga BBM bersubsidi], besok akan dipaparkan,” katanya.(yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper