Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KERETA REL LISTRIK: Uji Coba E-Ticketing Bekasi & Serpong, Akhir Mei

BISNIS.COM, JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek akan mengujicoba penerapan tiket elektronik melalui kartu Commet di jalur Bekasi dan Serpong mulai pekan ketiga Mei ini guna mengejar target penerapan tuntas Juni mendatang.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 06 Mei 2013  |  18:50 WIB
KERETA REL LISTRIK:  Uji Coba E-Ticketing Bekasi & Serpong, Akhir Mei
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek akan mengujicoba penerapan tiket elektronik melalui kartu Commet di jalur Bekasi dan Serpong mulai pekan ketiga Mei ini guna mengejar target penerapan tuntas Juni mendatang.

Direktur Utama KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Tri Handoyo mengatakan tiket elektronik atau e-ticketing sudah mulai diujicoba di lintas Duri-Tangerang pada 1 April lalu dan diikuti dengan uji coba kedua di lintas Jakarta-Depok sejak 22 April lalu.

“Kami sudah mulai yah uji coba, tapi memang masih terbatas kami jual. Kami akan uji cobakan di jalur loop line atau lingkar dan pada akhir Mei atau tepatnya pekan ketiga kami uji cobakan di Bekasi dan Serpong,” katanya, akhir pekan lalu.

Pihaknya dalam proses mengujicobakan penerapan e-ticketing di lintasan lingkar Jakarta atau jalur loop line yang menghubungkan stasiun Kramat, Kramat Sentiong, Karet, Tanah Abang, dan Sudirman.

Dalam uji coba itu, anak usaha PT Kereta Api Indonesia ini telah mengeluarkan tiket per hari di lintas Tangerang mencapai 1.400, di lintas Jakarta-Depok sekitar 2.000 tiket sehingga sudah sekitar 3.000– 4.000 karcis yang beredar.

KAI Commuter Jabodetabek menargetkan penerapan tuntas penjualan e-ticketing berlaku pada Juni mendatang sehingga penjualan tiket secara manual akan resmi dihapuskan untuk seluruh jaringan KRL Commuter Line.

Segala persiapan sudah dilakukan termasuk gate eletronik di setiap stasiun layanan kereta Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commuter line e-ticketing pt kcj tiket elektronik kartu commet
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top