Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SILKAIR: Buka 2 Rute Baru dari Singapura ke Semarang & Makassar

BISNIS.COM, JAKARTA-- SilkAir, anak maskapai penerbangan regional Singapore Airlines, akan membuka rute baru  ke dua kota di Indonesia yakni ke Semarang dan Makassar dari Singapura.
Berliana Elisabeth
Berliana Elisabeth - Bisnis.com 03 Mei 2013  |  15:53 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- SilkAir, anak maskapai penerbangan regional Singapore Airlines, akan membuka rute baru  ke dua kota di Indonesia yakni ke Semarang dan Makassar dari Singapura.

Dengan diterbanginya dua kota ini akan menambah jaringan maskapai tersebut di Indonesia menjadi 11 destinasi.

Chief Executive SilkAir Leslie Thng mengatakan SilkAir akan mengoperasikan penerbangan tiga kali seminggu yang akan menghubungkan Singapura dan Semarang, ibukota Provinsi Jawa Tengah, terhitung mulai 29 Juli 2013.

Selain itu penerbangan tiga kali seminggu yang menghubungkan Singapura dan Makassar, ibukota provinsi Sulawesi Selatan, mulai 1 Agustus 2013.

“Soal jadwal tergantung persetujuan regulator. Layanan baru ini akan dioperasikan menggunakan armada Airbus A319 dan A320 yang menawarkan dua konfigurasi kelas layanan, Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi,” kata Leslie dalam rilisnya, Jumat (3/5/2013).

Dia menjelaskan SilkAir mulai beroperasi di Indonesia pada Agustus 1992 dan terus memperkuat jaringannya di Indonesia selama bertahun-tahun. SilkAir saat ini melayani sembilan destinasi di Indonesia, yaitu Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Maskapai penerbangan layanan penuh (full service), SilkAir saat ini terbang ke 42 destinasi di 12 negara dan merupakan anak perusahaan Singapore Airlines.  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines silk air buka rute baru singapura-semarang singapura-makassar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top