Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JEMBATAN KELOK 9: Tahun Ini Dipastikan Rampung

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah memastikan pengerjaan konstruksi Jembatan Kelok 9 rampung tahun ini, menyusul progress pengerjaan yang sudah mencapai 94%.Seperti yang diketahui,  jembatan senilai Rp580,8 miliar tersebut mulai digarap dari 2003 dan

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah memastikan pengerjaan konstruksi Jembatan Kelok 9 rampung tahun ini, menyusul progress pengerjaan yang sudah mencapai 94%.

Seperti yang diketahui,  jembatan senilai Rp580,8 miliar tersebut mulai digarap dari 2003 dan kontrak pekerjaannya berjatuh tempo pada akhir semester I/2013.

“Kontraknya selesai Juni, jadi Juli atau Agustus sudah selesai, harapan saya Presiden yang akan meresmikannya, karena Presiden akhir tahun ini mau kesini,” ujar Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2013).

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jembatan Kelok 9 Dahler mengatakan saat ini progress keseluruhan pekerjaan sudah mencapai 94%, sedangkan untuk progress tahun anggaran 2013 baru mencapai 10%

“Jadi di tahun anggaran 2013 ini tahap penyelesaian dari tahap 2, dan penyelesaian tahap 1 ada jembatan–jembatan yang belum selesai,” jelasnya.

Pembangunan Jembatan Kelok 9 terbagi menjadi 2 tahap. Tahap I membangun 4 jembatan dengan total panjang 720 m, Box Culvent 3x3 sepanjang 18 m, sebanyak 2 unit dan jalan sepanjang 908 m terdiri dari 2 jalur dan 2 arah. Kemudian, tahap II meliputi pembangunan jembatan sepanjang 250 m dan jalan sepanjang 1073 m, terdiri dari  2 jalur dan 2 arah.

Dahler menyampaikan untuk tahap I sebelumnya sudah sempat difungsikan sementara, yakni untuk mengatasi kemacetan pada waktu Lebaran tahun 2012 dan menyambut tahun baru 2013, masing-masing selama 15 hari.

“Tahap I kemarin waktu lebaran dan tahun baru sempat karena kami bekerja sama dengan pemda, kepolisian lalu lintas, dan dinas perhubungan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Martin-nonaktif
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper