Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK TOL BALI: Adhi Karya Siap Lepas Saham

BISNIS.COM, JAKARTA--BUMN Konstruksi PT Adhi Karya Tbk menyatakan kesiapannya untuk melepaskan kepemilikan saham di PT Jasa Marga Bali Tol.Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlam Iskan menyarankan agar BUMN yang berada di dalam perusahaan tol tersebut untuk

BISNIS.COM, JAKARTA--BUMN Konstruksi PT Adhi Karya Tbk menyatakan kesiapannya untuk melepaskan kepemilikan saham di PT Jasa Marga Bali Tol.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlam Iskan menyarankan agar BUMN yang berada di dalam perusahaan tol tersebut untuk menarik saham yang dimiliki.

Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk Kiswodarmawan mengatakan instruksi Menteri BUMN untuk melepaskan kepemilikan saham di perusahaan tol sepanjang 9,7 km tersebut tidak masalah bagi perusahaan.

"Kami nantinya juga akan pull out dari sana, jadi tidak masalah dengan dilusi saham tersebut," katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Kamis (25/4).

Menurutnya, dengan melepas saham tersebut maka perusahaan dapat menggunakan uang hasil pelepasan saham untuk bisnis lainnya.

"Kalau tidak salah hanya Rp14 miliar, itu kan sangat kecil sekali, bisa dipakai untuk yang lain," tambahnya.

Dia menyampaikan, secara bisnis masuknya pemda dalam struktur kepemilikan saham sudah terealisasi, hanya saja masih terkendala regulasi BPJT yang mengharuskan perubahan kepemilikan saham menunggu tol beroperasi.

Dalam infrastruktur senilai Rp2,48 triliun tersebut, PT Adhi Karya Tbk memiliki saham 2% dan akan berubah menjadi 1% ketika pemda Bali dan Badung resmi masuk. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper