Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deltomed luncurkan Antangin Junior

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Deltomed Laboratories luncurkan  Antangin Junior, obat masuk angin herbal khusus untuk anak-anak, yang membantu mengatasi gejala masuk angin pada anak.Dokter Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed Laboratories,

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Deltomed Laboratories luncurkan  Antangin Junior, obat masuk angin herbal khusus untuk anak-anak, yang membantu mengatasi gejala masuk angin pada anak.

Dokter Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed Laboratories, mengatakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan herbal, dan aman dikonsumsi bagi anak, halal, dan khasiatnya setara dengan obat konvnsional.

Dia menuturkan Saat ini sudah menjadi tren dalam masyarakat mengonsumsi obat herbal, yang khasiatnya setara dengan obat konvensional. Banyak ragam bahan alami yang ada di sekitar kita yang berfungsi sebagai obat hebal, seperti jahe, daun mint, dan madu.

"Namun kunci khasiatnya terletak pada bagaimana kita mengolah bahan alami tersebut, agar bermanfaat dan tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan," kata Abrijanto, di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Antangin Junior yang diproduksi oleh Deltomed, ujarnya, memiliki komposisi bahan alam yang diekstrak, meliputi jahe, pala, daun meniran, sembung, temulawak, daun mint, echinaceae, dan madu.

Menurut dia, setiap produk kesehatan sudah seharunya dilakukan uji keamanan. Uji yang diterapkan pada Antangin Junior adalah LD50 dan uji sub kronik.

"Dari pemeriksaan dosis jangka panjang dengan pemberian dosis maksimal 25 ml/kb berat badan. Melalui uji laboratorium, anatomi macroskopis maupun mikroskopis dan laboratorium, Antangin Junior terbukti aman," ungkapnya.  Selain itu juga standarisasi obat herbal.

Mulyo Rahardjo, Managing Director PT Deltomed Laboratories, mengatakan perusahannya selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, dan manfaat pengobatan alami.

Seiring dengan meningkatnya tren obat alami, ujarnya, masyarakat mulai menjadikan obat herbal sebagai pertolongan pertama untuk keluarga, karena obat herbal ini terbukti aman dan berkhasiat.

"Hal itulah yang mendorong Deltomed sebagai produsen obat herbal nasional, untuk terus berinovasi membuat produk herbal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami meluncurkan Antangin Junior, menyusul keberhasilan Antangin yang telah dikenal luas khasiatnya," tambahnya.

Saat ini, lanjutnya,  Antangin Junior sedang dalam proses untuk menjadi produk Obat Herbal Terstandar (OHT).

Produk herbal anak-anak ini, katanya, tersedia dalam bentuk sirup atau cair, yang bisa dibeli di apotek, supermarket, pedagang farmasi, atau toko obat.

"Dalam pengaplikasiannya, Antangin Junior ini dapat langsung diminum, atau dicampurkan ke dalam minuman hangat. Aroma jahe yang mantap dan madu, memberi rasa hangat yang tahan lama dan manis yang pas untuk anak-anak," ungkap Mulyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper