Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPOR IKAN HIAS: Indonesia Tempati Peringkat 5 Terbesar di Dunia

Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 21 April 2013  |  14:32 WIB

BISNIS.COM, PEKAN BARU--Indonesia menduduki ranking kelima pengekspor ikan hias dunia setelah Republik Ceko, Thailand, Jepang dan Singapura.

"Pada posisi ini Indonesia didukung potensi ekspor ikan hias diperkirakan mencapai US$65 juta," kata Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (Dirjen PB), Slamet Soebjakto, dalam surat elektroniknya disampaikan Kapusdatin KKP Indra Sakti, Minggu (21/4).

Slamet  menjelaskan  perkembangan produksi budidaya ikan hias Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan signifikan.

Bahkan target 012 yang dipatok Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebesar 850 juta ekor, menurutnya,  dari catatan sementara sudah mencapai 978 juta ekor atau 115,16% dari target semula. Jadi sampai 2011, katnya,  Indonesia sebenarnya sudah menduduki rangking kelima.

"Prospek bisnis ikan hias memang sangat menjanjikan, apalagi ikan hias Indonesia memiliki keragaman baik bentuk tubuh dan warna yang indah. Kelebihan itu  dipercaya dapat mengurangi stress oleh para pencinta ikan hias di dunia," katanya. (Antara/if)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp perikanan budidaya ikan hias ekspor ri
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top