Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPDB Lantik Ketua & Anggota Baru Dewan Pengawas

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Koperasi dan UKM minta Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) mempertahankan prestasi penyaluran pembiayaan kepada pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah, khususnya untuk meningkatkan kapasitas produksi dan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Koperasi dan UKM minta Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) mempertahankan prestasi penyaluran pembiayaan kepada pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah, khususnya untuk meningkatkan kapasitas produksi dan usahanya.

Agus Muharram, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, menegaskan hal itu pada pelantikan Dewan Pengawas LPDB-KUMKM di Aula lembaga itu di Jl.MT Haryono, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (19/4/2013).

Dewan Pengawas yang dilantik adalah Agus Suprijanto sebagai ketua dan Tata Suntara sebagai anggota. Keduanya menggantikan Mulia P.Nasution dan Sonny Loho.

"Kepada saudara yang baru dilantik, bersama dengan jajaran LPDB dituntut menjaga keberlangsungan dan eksistensi lembaga ini yang harus berkembang. Pengelolaan LPDB di antaranya terletak pada komitmen, dedikasi dan kesungguhan saudara bekerja untuk meningkatkan kinerja," katanya.

Menurut dia, sesuai dengan fungsinya, pejabat baru harus menggali ide-ide kreatif, dan dituntut lebih meningkatkan pengawasan LPDB yang lebih tangguh dan berdaya saing.

Ditegaskan, Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan selalu menegaskan LPDB harus mendukung dan mewujudkan visI dan misi Kementerian Koperasi dan UKM menjadi lembaga pemerintah yang kridibel dan efektif untuk memberdayakan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM).

Dengan alasan itu, maka pejabat pengwas yang baru harus bisa meningkatkan pengawasan LPDB agar semakin efektif meningkatkan efektifitas program yang diusung.

"Sesuai Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang perbendaharaan negara pasal menyebutkan Badan Layanan Umum (BLU) dalam hal ini LPDB KUMKM, adalah instansi di lingkungan pemerintah yang dibentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memajukan kesejahteraan masyarakat umum dan mencerdaskan bangsa.

Agus mengingatkan, banyak program LPDB yang berhasil namun masih perlu ditingkatkan. Misalnya mempertahankan penilaian BLU terbaik di antara BLU instansi lain. Prestasi semacam ini tentu saja harus ditingkatkan.

"Meski demikian, masih ada program yang belum sempurna. Untuk itu kita harus lebih berupaya untuk selalu dan terus memperbaiki kinerja," kata Agus Muharram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper