Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Buka 3 Rute Penerbangan Dari Medan

BISNIS.COM, JAKARTA—Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai Senin (15/4/2013) membuka tiga rute penerbangan sekaligus dari Medan ke beberapa kota di Sumatra yaitu Medan–Batam, Medan–Padang, Medan–Palembang, dan Padang–Pekanbaru

BISNIS.COM, JAKARTA—Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai Senin (15/4/2013) membuka tiga rute penerbangan sekaligus dari Medan ke beberapa kota di Sumatra yaitu Medan–Batam, Medan–Padang, Medan–Palembang, dan Padang–Pekanbaru pulang pergi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan pihaknya memperluas jaringan penerbangan domestik melalui hub Medan. Dari hub ini, pihaknya akan melayani rute–rute penerbangan ke kota–kota destinasi di Sumatra dan destinasi regional seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Penang.

“Pembukaan beberapa rute dari Medan itu merupakan bagian dari rencana pengembangan Medan sebagai pusat distribusi atau hub keempat kami setelah Jakarta, Denpasar, dan Makassar, untuk meningkatkan konektivitas di kawasan regional Indonesia bagian Barat,” katanya dalam siaran pers, Senin (15/4/2013).

Rute—rute penerbangan itu dilayani setiap hari dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen dengan kapasitas 96 kursi, terdiri dari 12 kursi di kelas eksekutif dan 84 kursi di kelas ekonomi.

Selain itu, sejalan dengan pengembangan hub Medan, ke depan para pengguna jasa dari Batam, Padang, dan Palembang akan dapat meneruskan perjalanan dari Medan ke kota destinasi internasional di kawasan seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Penang.

Emirsyah mengatakan pengembangan Medan sebagai hub Garuda keempat merupakan bagian dari program “Quantum Leap 2011-2015” Garuda Indonesia guna meningkatkan konektivitas di regional Indonesia Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Fajar Sidik
Sumber : M. Tahir Saleh
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper