Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KERJA SAMA: Pesan Taksi Blue Bird Bisa di Gerai 7-Eleven

BISNIS.COM, JAKARTA--Blue Bird Group akan menyediakan layanan pemesanan taksi di semua gerai 7-Eleven di Jakarta mulai akhir Mei dan saat ini sudah dimulai dengan layanan pemesanan di 23 gerai.
Irvin Avriano Arief
Irvin Avriano Arief - Bisnis.com 15 April 2013  |  11:23 WIB
KERJA SAMA: Pesan Taksi Blue Bird Bisa di Gerai 7-Eleven

BISNIS.COM, JAKARTA--Blue Bird Group akan menyediakan layanan pemesanan taksi di semua gerai 7-Eleven di Jakarta mulai akhir Mei dan saat ini sudah dimulai dengan layanan pemesanan di 23 gerai.

Layanan menggunakan fasilitas reservasi taksi secara mobile (taxi mobile reservation) tersebut tersedia berkat kerja sama antara Blue Bird Group dengan pemegang lisensi waralaba 7-Eleven yaitu PT Modern Putra Indonesia. Modern Putra adalah anak usaha emiten peritel PT Modern Internasional Tbk yang sudah mencatatkan saham di bursa dengan kode MDRN.

Noni Purnomo, VP Business Development Blue Bird Group, mengatakan layanan TMR sebenarnya dapat digunakan oleh setiap pelanggan yang memanfaatkan aplikasi dan platform dari smartphone, dan setiap 7-Eleven akan dilengkapi dengan smartphone/tablet PC untuk memanfaatkan layanan tersebut.

"Pelanggan tinggal memesan di kasir dan akan mendapatkan nomor bodi taksi, tinggal menunggu dengan nyaman, daripada mencari di pinggir jalan yang bisa saja hujan, tengah malam, atau ketidaknyamanan lain," ujar Noni dalam acara peluncuran layanan di Blok-M, Jakarta, hari ini (15/4/2013).

Dia mengatakan layanan TMR di tempat umum tersebut adalah kerja sama pertama kali Blue Bird Group dan ditarget akan sudah tersedia di seluruh outlet 7-Eleven di Jakarta yang jumlahnya sudah 122 gerai pada akhir Mei.

Noni juga mengatakan nantinya diharapkan layanan TMR yang saat ini baru tersedia di Jakarta, Semarang, dan Medan akan tersedia di Bali.

Direktur Utama Modern Putera Henri Honoris mengatakan layanan ini dinilai dibuutuhkan karena belum ada transportasi umum yang dapat digunakan dengan nyaman.

"Saat ini tidak ada transportasi umum yang baik. Kalau cari transportasi umum harus cari di pinggir jalan, kalau di 7-Eleven bisa sambil minum kopi atau makan dulu."

Menurutnya, layanan tersebut merupakan Eksklusif dan satu-satunya di Jakarta bahkan di dunia karena selama ini belum pernah ada layanan memesan taksi di gerai convenience store.
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

7-eleven taksi Blue Bird
Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top