Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAWASAN BISNIS CAWANG: Selama Ini Jadi "Second House" Pekerja Luar Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA - Pengembangan kawasan Cawang di Jakarta Timur dinilai lebih tepat  direvitalisasi menjadi pemukiman second house atau rumah kedua bagi pekerja dari luar Jakarta.Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan, bila kawasan
News Writer
News Writer - Bisnis.com 08 April 2013  |  22:20 WIB
KAWASAN BISNIS CAWANG: Selama Ini Jadi "Second House" Pekerja Luar Jakarta
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Pengembangan kawasan Cawang di Jakarta Timur dinilai lebih tepat  direvitalisasi menjadi pemukiman second house atau rumah kedua bagi pekerja dari luar Jakarta.

Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan, bila kawasan Cawang direvitalisasi kemungkinan bisa menjadi kawasan permukiman vertikal untuk menampung arus komuter yang  tiap hari penuh sesak dari Jabodetabek.

“Kawasan itu bisa menjadi tempat transit orang-orang  yang menghabiskan umurnya diperjalanan, atau kata lainnya sebagai second house,” tuturnya, Senin (8/4/2013).

Selain itu, kawasan Cawang juga lebih tepat menjadi kawasan permukiman vertikal untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah, seperti dibangun Rusunami, hotel kelas bintang tiga, dan perkantoran yang memang tidak mampu membayar rate dari segitiga emas.

Sebelumnya, beberapa pengembang dari BUMN berencana ingin mendorong kawasan Cawang tersebut menjadi pusat bisnis di wilayah Jakarta Timur, dengan harapan bisa menyaingi kawasan segitiga emas (Thamrin, Sudirman dan Kuningan). (c51)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cawang jakarta timur kawasan bisnis cawang

Sumber : Peni Widarti

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top