Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAWASAN BISNIS CAWANG: Selama Ini Jadi "Second House" Pekerja Luar Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA - Pengembangan kawasan Cawang di Jakarta Timur dinilai lebih tepat  direvitalisasi menjadi pemukiman second house atau rumah kedua bagi pekerja dari luar Jakarta.Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan, bila kawasan

BISNIS.COM, JAKARTA - Pengembangan kawasan Cawang di Jakarta Timur dinilai lebih tepat  direvitalisasi menjadi pemukiman second house atau rumah kedua bagi pekerja dari luar Jakarta.

Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan, bila kawasan Cawang direvitalisasi kemungkinan bisa menjadi kawasan permukiman vertikal untuk menampung arus komuter yang  tiap hari penuh sesak dari Jabodetabek.

“Kawasan itu bisa menjadi tempat transit orang-orang  yang menghabiskan umurnya diperjalanan, atau kata lainnya sebagai second house,” tuturnya, Senin (8/4/2013).

Selain itu, kawasan Cawang juga lebih tepat menjadi kawasan permukiman vertikal untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah, seperti dibangun Rusunami, hotel kelas bintang tiga, dan perkantoran yang memang tidak mampu membayar rate dari segitiga emas.

Sebelumnya, beberapa pengembang dari BUMN berencana ingin mendorong kawasan Cawang tersebut menjadi pusat bisnis di wilayah Jakarta Timur, dengan harapan bisa menyaingi kawasan segitiga emas (Thamrin, Sudirman dan Kuningan). (c51)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper