Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAWASAN BISNIS CAWANG Sulit Saingi Segitiga Emas

BISNIS.COM, JAKARTA --Pengamat properti Panangian Simanungkalit menilai kawasan Cawang, Jakarta Timur tidak dapat diposisikan sebagai pusat bisnis seperti di Thamrin, Sudirman dan Kuningan."Jangankan menyaingi, meng-copy paste saja tidak bisa,”

BISNIS.COM, JAKARTA --Pengamat properti Panangian Simanungkalit menilai kawasan Cawang, Jakarta Timur tidak dapat diposisikan sebagai pusat bisnis seperti di Thamrin, Sudirman dan Kuningan.

"Jangankan menyaingi, meng-copy paste saja tidak bisa,” ujarnya, Senin (8/4/2013).

Panangian menjelaskan dalam istilah properti Amerika, suatu kawasan itu memiliki DNA (Deoxyribonucleic acid) atau sifat kimiawi yang bisa menggambarkan masa depan sebuah properti.

"Sifat kimiawi itu sifat ekonominya, baik dari segi penduduk, daya beli, posisi lokasi terhadap pusat, infrastruktur jalan, hingga daya tarik lokasi sebagai pusat bisnis," jelasnya.

Menurutnya kekuatan ekonomi di kawasan segitiga emas (Thamrin, Sudirman dan Kuningan) sangat besar sehingga tidak akan dapat disaingi.

Dia mengatakan Cawang tidak memiliki sejarah bisnis, bahkan kawasan lain seperti Matraman yang memiliki sejarah bisnis pun kini telah terbenam.

“Termasuk Cawang juga sudah sunset [terbenam]. Tapi kalau mau direvitalisasi dengan cara ambisi mungkin masuk akal,” ujarnya.

Sebelumnya beberapa pengembang properti dari BUMN diketahui berencana ingin mendorong kawasan Cawang menjadi pusat bisnis di Jakarta Timur.   (ra)



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper