Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUSAT BISNIS JAKARTA : Wilayah Timur Potensial Dikembangkan

BISNIS.COM, JAKARTA - Konsultan Cushman & Wakefiel meyakini wilayah timur Jakarta berpotensi menjadi pusat bisnis."Wilayah [Jakarta Timur] itu memang termasuk paling lambat, tetapi masih banyak potensi lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai pusat bisnis,"

BISNIS.COM, JAKARTA - Konsultan Cushman & Wakefiel meyakini wilayah timur Jakarta berpotensi menjadi pusat bisnis.

"Wilayah [Jakarta Timur] itu memang termasuk paling lambat, tetapi masih banyak potensi lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai pusat bisnis," kata Arief Rahardjo, Senior Associate Director Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia kepada Bisnis, Senin (8/4/2013).

Dia mengatakan kawasan Jakarta Timur saat ini sudah waktunya untuk berkembang mengingat keterbatasan lahan di kawasan Thamrin, Sudirman dan Kuningan bagi para pengembang.

Sebelumnya, kata Arief, pemerintah daerah berencana untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat bisnis yang  ditunjang kemudahan akses transportasi.

"Kalau memang betul rencana pemerintah daerah untuk membangun fasilitas transportasi terlaksana, maka akan sangat bagus juga untuk menjadikan kawasan itu sebagai pusat," imbuhnya.

Beberapa pengembang dari BUMN sebelumnya juga menyatakan ingin mendorong kawasan Cawang sebagai pusat bisnis di Jakarta Timur dengan harapan bisa menyaingi kawasan segitiga emas (Thamrin, Sudirman dan Kuningan). (c51)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper