Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMI Siap Berkerja Sama dengan Hutama Karya Bangun TRANS SUMATRA

JAKARTA-PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero mengungkapkan siap bekerja sama dengan PT Hutama Karya untuk merealiasasikan mega proyek trans sumatra.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Maret 2013  |  17:44 WIB

JAKARTA-PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero mengungkapkan siap bekerja sama dengan PT Hutama Karya untuk merealiasasikan mega proyek trans sumatra.

Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini menuturkan kehadiran trans sumatra akan berdapak positif terhadap petumbuhan ekonomi sumatra. Pihaknya terus mengkaji bentuk dukungan pemerintah seperti penyertaan modal negara, soft loan karena bentuk dukungan pemerintah itu akan sangat menentukan keberhasilan proyek.

"Tidak tertutup peluang kami berkolaborasi dengan Hutama Karya untuk merealisasikan proyek trans sumatra. Struktur proyeknya perlu dilihat dahulu mana ruas yang gemuk dan yang kurus. Nantinya ruas yang gemuk akan membantu ruas lain yang tidak finansial," ujar Emma baru-baru ini.

Adapun PT SMI sudah terlibat dalam proyek tol di Cikampek-Palimanan. Untuk ruas Cikapek-Palimanan sepanjang 116,75 km, PT SMI telah menyiapkan fasilitas pembiayaan senilai Rp 300 miliar di tahun ini.

Dia memaparkan untuk jalan tol Cikampek-Palimanan pihaknya bekerja sama dengan beberapa pihak terkait. Ia menjelaskan proyek pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan sudah memasuki tahap pengerjaan proyek.

"Financial closing sudah 100% selesai. Pembebasan lahan akhir tahun kemarin tinggal sekitar 2%, sekarang sudah siap untuk konstruksi," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra hutama karya pt smi
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top