Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK AIR MINUM: Peserta SPAM Umbulan berkurang, Medco optimis menang

JAKARTA--PT Medco Energi Internasional Tbk mengatakan peluangnya untuk menjadi pemenang tender SPAM Umbulan semakin besar menyusul mundurnya satu peserta.Sebelumnya, ada lima konsorsium yang lolos pra kualifikasi akan tetapidua investor mundur. Yang

JAKARTA--PT Medco Energi Internasional Tbk mengatakan peluangnya untuk menjadi pemenang tender SPAM Umbulan semakin besar menyusul mundurnya satu peserta.

Sebelumnya, ada lima konsorsium yang lolos pra kualifikasi akan tetapidua investor mundur. Yang pertama adalah Konsorsium Marubeni Corporation dengan Nipponkoei dan disusul oleh Kukdong Engineering Construction dengan PT Brantas Abipraya, baru-baru ini.

Sekretaris Perusahaan Medco Energi Internasional Imron Gazali mengatakan pihaknya baru mendapatkan kabar tersebut.

"Terus terang saya baru dengar, akan tetapi secara umum dengan mundurnya beberapa peserta tender maka peluang perusahaan semakin besar," katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (14/3/2013).

Kendati demikian, perusahaan akan terus meningkatkan strategi dan kualifikasi untuk memenangkan tender proyek senilai Rp2,06 triliun itu.

"Dalam proyek infrastruktur yang besar seperti ini tidaklah sederhana, perlu dukungan dari pemerintah pusat dan pendanaan yang cukup besar," pungkasnya.

SPAM Umbulan tersebut direncanakan memiliki kapasitas air hingga 4.000 liter per detik yang akan dialirikan ke setidaknya 3,5 juta konsumen.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper