Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BUSANA MERK ASING: Perlu Regulasi Agar 50% Diproduksi di RI

BISNIS.COM--JAKARTA— Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesori Indonesia (APGAI)  mendorong pemerintah untuk  membuat aturan agar produk busana dari merk asing yang dijual khusus dalam satu gerai dengan luasan di atas 2.000 m2, agar sebagian
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 13 Maret 2013  |  10:44 WIB
BUSANA MERK ASING: Perlu Regulasi Agar 50% Diproduksi di RI

BISNIS.COM--JAKARTA— Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesori Indonesia (APGAI)  mendorong pemerintah untuk  membuat aturan agar produk busana dari merk asing yang dijual khusus dalam satu gerai dengan luasan di atas 2.000 m2, agar sebagian besar pasokannya dibuat di dalam negeri.

 Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesori Indonesia (Apgai) Suryadi Sasmita mengatakan  dorongan APGAI pada pemerintah tersebuth seiiring dengan makin banyaknya merk asing ternama masuk ke Indonesia secara langsung untuk menjual produk mereka di pasar dalam negeri.

 “[Sejumah merk asing yang] masuk sendiri, [karena diperbolehkan untuk gerai] lebih dari 2.000 m2. [Untuk itu agar dikeluarkan] permendag, [sehingga busana merk asing itu] 80% harus  dalam negeri biar pada bikin di sini,” kata Suryadi  saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini (13/3).

 Seperti diketahui Perpres No. 36/2010 menyebutkan kewajiban kepemilikan modal 100% hanya diperuntukkan untuk supermarket dengan luas lantai penjualan kurang dari 1200 m2, minimarket dengan luas lantai penjualan kurang dari 400 m2, department store dengan luas lantai penjualan kurang dari 2000 m2, community store, dan convenience store.

 Perpres  No. 36/2010 tentang Tentang Kriteria dan Persyaratan Penyusunan Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal. (if)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perpres no. 36/2010 uniqlo apgai
Editor : Others

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top