Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOPERASI SYARIAH: BMT BUS Lasem Bukukan Aset Rp299 miliar

BISNIS.COM, SEMARANG – Baitulmaal Waa Tanwil Bina Umat Sejahtera (BUS) Lasem membukukan akumulasi aset sebesar Rp299 miliar.
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 22 Februari 2013  |  09:19 WIB

BISNIS.COM, SEMARANG – Baitulmaal Waa Tanwil Bina Umat Sejahtera (BUS) Lasem membukukan akumulasi aset sebesar Rp299 miliar.

Ketua BMT BUS Lasem Abdullah Yazid mengatakan jumlah aset tersebut merupakan akumulasi dari jumlah aset  jaringan cabangnya yang tersebar di tiga provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jogjakarta.

Untuk wilayah Jawa Tengah selama ini asetnya mampu mencapai Rp 268 milyar, Jawa Timur mencapai Rp 24 miliar dan Jogjakarta mencapai Rp 5 miliar.

“Dengan jumlah aset tersebut BMT BUS Lasem akan terus termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja bisnisnya serta menjadi koperasi syariah terbaik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (22/2/2013).

Selain aset, dalam RAT yang digelar pekan lalu  BMT BUS Lasem tahun ini mampu membukukan sisa hasil usaha (SHU) sebelum pajak sebesar Rp1,7 miliar dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp239 miliar.

Menurut dia, dengan jumlah pembiaayaan tersebut BMT BUS Lasem bisa menjadi soko guru  perekonomian dari 116.923 anggota. “Sekaligus juga menggerakkan berbagai sektor riil para anggota dalam meningkatkan perekonomiannya,”ujarnya. (dba)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm koperasi syariah bmt lasem

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top