Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAS TANGGUH: Disiapkan Kilang IV Berkapasitas 3,8 Juta Ton

JAKARTA --Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi tengah menyiapkan proyek perluasan kilang (train) Tangguh  unit keempat berkapasitas 3,8 juta ton per tahun yang berlokasi di Teluk Bintuni, Papua Barat.Sekretaris SKK Migas, Gde Pradnyana

JAKARTA --Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi tengah menyiapkan proyek perluasan kilang (train) Tangguh  unit keempat berkapasitas 3,8 juta ton per tahun yang berlokasi di Teluk Bintuni, Papua Barat.

Sekretaris SKK Migas, Gde Pradnyana di Jakarta, Minggu (10/2) mengatakan saat ini, BP Berau Ltd, selaku operator Tangguh, sudah melakukan eksplorasi untuk mencari cadangannya.

"Kalau sudah ada cadangan terbuktinya, baru dimintakan persetujuan ke pemerintah untuk dibangun 'train' keempat," katanya. Dia menambahkan  berdasarkan cadangan yang belum terbukti, proyek Tangguh masih memungkinkan dikembangkan hingga kilang keempat.

Bahkan, lanjutnya, lokasi proyek Tangguh sudah disiapkan hingga "train" kedelapan.

Gde menjelaskan pengembangan kilang  Tangguh  keempat bisa pula disinergikan dengan blok yang dikelola perusahaan lain yang berdekatan seperti Bintuni dan Kaimana.

Dengan demikian, lanjutnya, pola pengembangan Tangguh mirip Mahakam (Total EP) yang akan digabung dengan blok yang dioperasikan Chevron dan Eni.

Saat ini, Kilang Tangguh sudah mengoperasikan dua  kilang dengan total produksi 7,6 juta ton per tahun. Produk LNG dipasarkan ke China, Korea Selatan, AS, dan domestik. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper