Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBILE STORAGE: TMJ Siapkan Investasi Di Priok

JAKARTA--Pelabuhan Tanjung Priok akan dilengkapi mobile storage  atau fasilitas blok lapangan penumpukan multifungsi untuk kegiatan bongkar muat besi curah/scrap.Kelengkapan fasilitas itu direalisasikan sebelum semester  I tahun ini, 

JAKARTA--Pelabuhan Tanjung Priok akan dilengkapi mobile storage  atau fasilitas blok lapangan penumpukan multifungsi untuk kegiatan bongkar muat besi curah/scrap.

Kelengkapan fasilitas itu direalisasikan sebelum semester  I tahun ini,  menyusul  kesiapan perusahaan bongkar muat   PT PBM Tubagus Jaya Mandiri (TJM)  unyuk  melakukan  investasi  di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

H.Muhamad Fuadi, Presdir PT TJM mengatakan  pihaknya telah menyiapkan rencana ekspansi fasilitas tersebut guna mendongkrak percepatan bongkar muat besi scrap dan besi curah melalui pelabuhan.

Dengan storage mobile,  menurutnya, produktivitas bongkar muat scrap via kapal bisa dinaikkan rata-rata 40% yakni dari 6.500 ton menjadi 10.000 ton, dan via tongkang menjadi 15.000 ton.

"Investasi fasilitas itu akan menelan sekitar Rp.5 milliar termasuk membangun blok beton dan menyiapkan alat-nya,"ujarnya kepada Bisnis, Selasa (29/1).

Dia menjelaskan  fasilitas storage mobile tersebut nantinya berkapasitas bisa menampung 5.000 ton scrap/besi curah sebelum kargo itu di lakukan delivery/pengangkutan.

"Investasi akan disiapkan oleh dana internal perseroan sebagai komitmen selama ini sebagai PBM menjadi mitra kerja Pelindo II,"paparnya.

Fuadi mengatakan, selama ini PBM yang dikelolanya telah bekerjasama dengan Multi Terminal Indonesia (MTI)-anak perusahaan Pelindo II di pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk percepatan bongkar muat besi curah dan scrap di MTI, lanjutnya,  juga memanfaatkan alat bongkar muat milik MTI. "Jadi kami tetap melakukan sinergi akan bongkar muat lebih cepat." (k1/if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper