Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SKK MIGAS: Cadangan minyak baru akan terus dicari

JAKARTA--Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan terus berupaya mencari cadangan minyak baru untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  20:42 WIB

JAKARTA--Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan terus berupaya mencari cadangan minyak baru untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini mengatakan akan membuat terobosan teknis dan manajemen agar pengelolaan produksi migas menjadi optimal untuk jangka pendek. Kemudian, pihaknya akan berusaha meningkatkan cadangan untuk mencapai target produksi.

Adapun lokasi pencarian cadangan, dia meminta kepada para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) agar mengeksplorasi daerah Indonesia bagian Timur. “Selama ini kan selalu berpusat di Barat, sekarang kita harapkan ke Timur,” kata Rudi usai pelantikan dirinya sebagai Kepala SKK Migas di Kantor Kementerian ESDM, Rabu (16/1/2013).

Menurutnya, eksplorasi di daerah timur memang lebih sulit. Selain lokasinya yang sulit dijangkau, investasi yang dikeluarkan juga besar. Namun, dia mengharapkan para KKKS bisa membantu mengeksplorasi ke daerah Indonesia bagian Timur untuk meningkatkan produksi.

“Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa, namun saya berharap cadangan baru itu bisa digunakan 10 tahun lagi untuk generasi kita,” tambahnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Riendy Astria

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top