Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL & TAHUN BARU: Tarif Kamar Hotel Naik 200%, Permintaan Tetap Tinggi

BANDUNG-Wisatawan tetap memilih melakukan liburan di Kota Bandung pada momen Hari Natal dan Tahun Baru, meski rata-rata tarif kamar hotel melonjak lebih dari 200%.
Muhamad Arsyad Paripurna
Muhamad Arsyad Paripurna - Bisnis.com 22 Desember 2012  |  09:33 WIB

BANDUNG-Wisatawan tetap memilih melakukan liburan di Kota Bandung pada momen Hari Natal dan Tahun Baru, meski rata-rata tarif kamar hotel melonjak lebih dari 200%.

Direktur PT Tama Putera Wisata (Tama Tours and Travel) Reza Novaldy mengemukakan harga penginapan yang mahal tidak menjadi masalah utama bagi wisatawan saat melaksanakan liburan.

“Di Bandung, rata-rata harga kamar meningkat 200% pada periode Natal dan Tahun Baru, tetapi itu tidak berpengaruh pada permintaan paket wisata," tuturnya kepada Bisnis hari ini (22/12).

Momen liburan Hari Natal dan Tahun Baru berkontribusi sekitar 50% terhadap total pendapatan tahunan perusahaan perjalanan wisata.

Permintaan paket wisata terjadi peningkatan yang signifikan pada Hari Natal dan Tahun Baru dibandingkan dengan hari biasa dan hari libur lainnya.

"Kami optimistis permintaan libur Natal dan Tahun Baru nanti akan meningkat setidaknya 15%-20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Peningkatan permintaan pada momen tersebut ditopang banyaknya kalangan pemerintahan dan perusahaan yang ingin menghabiskan anggaran yang masih tersisa.

"Mereka biasanya takut jika tidak dihabiskan, maka anggaran tersebut akan hangus sehingga mereka menghabiskannya dengan kegiatan gathering dan sejumlah kegiatan rekreasi lainnya,” tuturnya. (12/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top