Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RADAR SOEKARNO-HATTA MATI: Hatta Rajasa Desak Modernisasi Alat Navigasi

JAKARTA—Pemerintah akan melakukan investigasi serta menginstruksikan adanya modernisasi peralatan  menyusul sempat tidak berfungsinya radar Bandara Soekarno-Hatta sehingga mengakibatkan jadwal penerbangan mengalami keterlambatan  kemarin

JAKARTA—Pemerintah akan melakukan investigasi serta menginstruksikan adanya modernisasi peralatan  menyusul sempat tidak berfungsinya radar Bandara Soekarno-Hatta sehingga mengakibatkan jadwal penerbangan mengalami keterlambatan  kemarin (16/12).

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan  matinya radar  di Bandara Soekarno-Hatta  tersebut memang tidak menimbulkan kerugian material yang besar, namun  seharusnya tidak boleh terjadi dalam dunia penerbangan.

"Ada sistem yang terbakar. Ini harus diinvestigasi dan saya sudah meminta agar dimodernisir untuk menjaga keamanan," kata Hatta menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden hari ini, Senin (17/12/2012).

Hatta mengatakan  telah  menelepon Dirjen Perhubungan Udara untuk mendapatkan kronologis kejadian yang menyebabkan matinya radar tersebut.

Seperti diketahui  sebanyak 101 jadwal  penerbangan domestik dan internasional di Bandara Soekarno-Hatta  Cengkareng mengalami keterlambatan atau delay  pada Minggu malam (16/12/2012) akibat terbakarnya salah satu uninterrupted power supply (UPS) di bandara tersebut.

"Kalau dari segi material saya kira ini tidak terlalu besar. Akan tetapi di dalam dunia penerbangan hal seperti itu tidak boleh terjadi," kata Hatta.  (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper