Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS bisa manfaatkan jaringan mitra JAMSOSTEK

JAKARTA: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dapat menggunakan jaringan kerja pelayanan kesehatan mitra PT Jamsostek a.l. klinik kesehatan, rumah sakit, dan juga apotik.Menurut Kepala Kanwil III PT Jamsostek Herdi Trisanto, pihaknya tidak hanya

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dapat menggunakan jaringan kerja pelayanan kesehatan mitra PT Jamsostek a.l. klinik kesehatan, rumah sakit, dan juga apotik.

Menurut Kepala Kanwil III PT Jamsostek Herdi Trisanto, pihaknya tidak hanya siap mengalihkan data jaringan kerja, tapi juga data kepesertaan.”Dari bidang kerja, kami siap melakukan pemindahan program JPK [jaminan pemeliharaan kerja], karena sistem yang dibangun memudahkan proses pemindahan itu,” ujarnya, Senin, 11 Juni 2012.

Bahkan, lanjutnya, pemindahan kepesertaan program JPK ke dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dapat dilakukan dalam waktu 1 hari.

Herdi menjelaskan untuk jaringan kerja juga mudah dilakukan, karena PT Jamsostek menjalin kerja sama/kemitraan dengan klinik dan rumah sakit.

PT Askes yang nantinya akan bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan dapat mengunakan jaringan kerja itu agar tidak ada pelayanan yang tertunda. ”Untuk tahap awal, kami sarankan BPJS Kesehatan menggunakan jaringan itu karena tidak mungkin pelayanan tertunda meskipun terjadi transformasi program,” ujarnya. (ra) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova
Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper