Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Persada Gedung Bangun RS Hermina di IKN dalam Waktu 10 Bulan

Proyek RS Hermina Nusantara dibangun di atas lahan seluas 20.700 meter persegi dengan masterplan bangunan seluas 28.210 meter persegi.
Presiden Joko Widodo meresmikan RS Hermina Nusantara di IKN/Istimewa
Presiden Joko Widodo meresmikan RS Hermina Nusantara di IKN/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Persada Gedung (APG) berhasil menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Hermina Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan.

Direktur Utama PT Adhi Persada Gedung Isman Widodo mengungkapkan pembangunan RS Hermina Nusantara merupakan sebuah tantangan besar. Alasannya, batas waktu untuk menyelesaikan proyek rumah sakit tersebut cukup singkat.

"Kami merasa bersyukur bisa mengerjakan sebuah tantangan besar dalam membangun Rumah Sakit Hermina Nusantara ini, terutama karena kami harus menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 10 bulan. Kami bekerja keras untuk memenuhi target dengan tetap mengedepankan kualitas, keselamatan, dan kenyamanan yang sesuai standar internasional," ujar Isman Widodo dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Selasa (15/10/2024).

Isman menambahkan, proyek RS Hermina Nusantara dibangun di atas lahan seluas 20.700 meter persegi dengan masterplan bangunan seluas 28.210 meter persegi. Menurut Isman, proyek ini juga menjadi bukti komitmen PT Adhi Persada Gedung dalam mendukung pengembangan infrastruktur kesehatan di IKN.

RS Hermina Nusantara ditargetkan memiliki kapasitas 200 tempat tidur. Saat ini, PT Adhi Persada Gedung telah menyelesaikan pembangunan tahap pertama dengan lima lantai dan 50 tempat tidur yang sudah siap digunakan.

“Kami menerapkan sistem manajemen proyek yang terintegrasi dengan teknologi Building Information Modeling, sehingga proses monitoring pembangunan dapat dilakukan secara real-time, meminimalisasi kendala di lapangan,” jelas Isman.

PT Adhi Persada Gedung, ungkap Isman, siap untuk terus berkolaborasi dalam proyek-proyek strategis lainnya di IKN. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur yang berkualitas di IKN, termasuk fasilitas publik yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," pungkas Isman.

Pencapaian ini diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo yang meresmikan RS Hermina Nusantara. Presiden mengungkapkan kekagumannya pada desain rumah sakit yang menyerupai hotel bintang lima serta kecepatan pembangunan dalam waktu singkat.

“Rumah sakit Hermina Nusantara ini memang memiliki desain, memiliki interior yang beda dari rumah sakit yang pernah saya lihat. Seperti hotel bintang lima. Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan rumah sakit Hermina Nusantara ini yang praktis dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan dan sekarang sudah bisa beroperasi,” kata Presiden Joko Widodo.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper