Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dualisme Kadin, Arsjad Rasjid Ungkap Sudah Ada Solusi yang Tegak Lurus Aturan

Arsjad Rasjid buka suara setelah menggelar pertemuan dengan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia dan Anindya Bakrie pada Jumat (27/9/2024).
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid memberikan paparan didampingi saat konferensi pers menanggapi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2024 di Jakarta, Minggu (15/9/2024)/Bisnis-Abdurachman
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid memberikan paparan didampingi saat konferensi pers menanggapi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2024 di Jakarta, Minggu (15/9/2024)/Bisnis-Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Arsjad Rasjid buka suara setelah menggelar pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia dan Anindya Bakrie pada siang ini di Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021—2026 versi Munas VII itu menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan seluruh pihak kepada Kadin indonesia. 

“Kami kini telah memperoleh solusi. Solusi yang tegak lurus aturan. Solusi yang diambil dalam dalam diskusi yang sangat hangat,” ujarnya dalam postingan di akun media sosial X @arsjadrasjid pada Jumat (27/9/2024) pukul 21.56 WIB.

Dalam video yang diunggah, Arsjad menyampaikan solusi tersebut sejalan dengan semangat yang sama untuk kemajuan perekonomian indonesia yang akhirnya menyejahterakan bangsa indonesia. 

“Di Jumat berkah ini, saya bersama mas Anin [Anindya Bakrie] bertemu dengan Pak Bahlil [Bahlil Lahadalia]. Kami duduk bersama saling mendengarkan dan berdiskusi,” imbuh Arsjad. 

Tanpa menjelaskan solusi yang dimaksud, dia melanjutkan Kadin Indonesia—baik di pusat maupun daerah—akan terus fokus sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan bagi seluruh rakyat indonesia. 

Menurutnya, Kadin Indonesia percaya pemerintah, pelaku usaha, buruh, dan profesional dengan bergotong royong mampu menghadapi tantangan ekonomi mendatang. 

“Untuk satu Kadin, satu Indonesia, dan satu masa depan yang lebih baik,” tutupnya. 

Seperti diketahui, Kadin Indonesia sedang mengalami polemik dualisme kepemimpinan. Diberitakan sebelumnya, kisruh yang terjadi dalam tubuh organisasi itu bermula ketika Anindya Bakrie ditunjuk sebagai Ketua Umum Kadin versi Munaslub 2024 yang digelar pada 14 September 2024.

Munaslub ini lantas menggeser posisi Arsjad Rasjid yang terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia melalui hasil Munas VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara untuk periode 2021-2026.

Dalam video berbeda yang diperoleh Bisnis, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pernyataan setelah bertemu dengan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. Bahlil menyebut Arsjad dan Anindya yang sempat berseteru memperebutkan kursi Ketua Umum Kadin tersebut telah berdamai dan insaf.

“Ini sahabat saya Pak Arsjad dan Pak Anin dan dua-duanya sudah insaf untuk menjalankan organisasi yang baik dan mereka berdua sudah paten,” jelasnya di Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Bahlil menegaskan, baik Arsjad dan Anindya sudah sepakat untuk membawa Kadin menjadi lebih baik ke depannya.

Menyambut pernyataan Bahlil, Arsjad Rasjid mengaku senang telah dipertemukan dengan Anindya. Dia juga menyebut telah sepakat untuk bekerja sama membawa Kadin menjadi lebih baik.

“Saya sangat senang sekali bisa bersama dengan Pak Menteri dan juga sahabat saya Pak Anin. Kita di jalan di suatu proses yang di mana kita melihat untuk bisa memastikan Kadin bisa lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

Senada, Anindya juga berharap ke depan dirinya dapat membawa Kadin menjadi lebih maju serta dapat memberikan kontribusi baik bagi perekonomian RI.

“Terima kasih Pak Menteri, Pak Arsjad mudah-mudahan Kadin semakin maju, apa yang kita buat selama ini sudah baik, bersama-sama kita bikin lebih baik lagi,” imbuhnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper