Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Sigli-Banda Aceh Berfungsi Fungsional Selama PON XXI

Hutama Karya mulai mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 1 selama PON XXI.
Ilustrasi Jalan Tol  di Banda Aceh - Dok. Hutama Karya
Ilustrasi Jalan Tol di Banda Aceh - Dok. Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) mulai mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 1, Padang Tiji-Seulimeum, pada 8-20 September 2024. Langkah ini dilakukan untuk mendukung kelancaran perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

 Totok Masyadi, Branch Manager Tol Ruas Sibanceh menjelaskan pengoperasian fungsional tol tersebut ditujukan khusus bagi kendaraan petugas resmi PON yang dilengkapi dengan stiker penandaan khusus dari Panitia Besar (PB) PON.

"Dalam rangka kesuksesan PON, kami membuka akses tol secara fungsional mulai 8 hingga 20 September 2024," ujar Totok di Banda Aceh, Minggu (8/9).

Ia menambahkan, pengoperasian ini berlangsung setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Tol yang masih dalam tahap konstruksi tersebut akan memberlakukan kecepatan maksimum 40 km/jam dengan sistem transaksi terpisah dari ruas yang sudah beroperasi. Pengguna jalan tidak dikenakan biaya selama masa pengoperasian fungsional ini.

Totok juga mengimbau para pengendara petugas PON untuk berhati-hati serta mematuhi rambu-rambu peringatan dan pengarah selama melintas. Hal ini penting karena proyek tol masih dalam proses pembangunan, terutama pada segmen jalan tol Km 8+400 hingga Km 8+900 arah Sigli yang diberlakukan dua arah.

"Kami berkomitmen mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan PON XXI dengan membuka jalur tol ini sebagai akses menuju venue olahraga di Kabupaten Pidie dan Aceh Besar," tutup Totok.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper