Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Kepincut BYD M6, Borong 1.000 Mobil Listrik

Grab tambah 1.000 armada mobil listrik untuk operasional, mayoritas tipe BYD M6.
Tampilan mode hening di aplikasi Grab Car/dok. Grab
Tampilan mode hening di aplikasi Grab Car/dok. Grab

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia menambah 1.000 unit mobil listrik (electric vehicle/EV) sebagai bagian dari Grab Electric.

Mayoritas model yang digunakan yaitu BYD M6 milik pabrikan asal China.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, dengan tambahan armada itu, totalnya Grab Indonesia memiliki sekitar 11.000 kendaraan listrik yang terdiri atas sepeda motor dan mobil.

"Kami memperkuat komitmen dengan meluncurkan tambahan lebih dari 1.000 unit mobil listrik, didominasi armada BYD, yang akan terealisasi sepenuhnya hingga akhir 2024," ujar Neneng di Jakarta, Senin (26/8/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan lebih dari 10.000 kendaraan listrik roda dua dan roda empat yang telah dioperasikan sejak 2019, armada Grab Electric telah menempuh lebih dari 270 juta kilometer perjalanan.

"Melalui inisiatif ini, Grab telah berhasil mengurangi 26.000 ton emisi karbon, setara dengan penghematan lebih dari 11 juta liter BBM," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis di Ecovention Hall Ancol, pada Senin (26/8) tampak setidaknya ribuan mitra pengemudi Grab Indonesia menghadiri serenomi peluncuran kendaraan listrik yang bertajuk "Percaya Indonesia Merdeka dari Polusi". 

Adapun, unit mobil listrik yang dipamerkan sebagai armada baru Grab Electric yakni BYD M6 milik PT BYD Motor Indonesia. Model BYD M6 termasuk kategori multi-purpose electric vehicle (MPEV).

Seremoni itu dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta turut dihadiri oleh wakil presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan beberapa pejabat lainnya.

Sebagai informasi, PT BYD Motor Indonesia resmi meluncurkan BYD M6 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Terdapat tiga varian untuk dipilih yakni Standard 7 seater dengan harga Rp379 juta, Superior 7 Seater Rp419 juta, dan Superior 6 seater Rp429 juta.

Menilik dapur pacunya, BYD M6 dibekali powertrain dengan tipe motor AC Permanent Magnet Synchronous Motor. Maksimum power yang dihasilkan sebesar 120 kW hinga 150 kW, sedangkan torsi maksimum sebesar 310 Nm.

Keunggulan lain dari BYD M6 adalah kemampuan pengisian daya yang cepat. Dengan kapasitas pengisian daya DC 170kW, M6 mampu mengisi daya hanya dalam 30 menit, dari keadaan 30% hingga 80% (SOC), memberikan tambahan daya yang memadai untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper