Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Real Soroti Risiko Kesehatan Mental Warga Perkotaan

PT Jaya Real Property, Tbk. (JRPT) menyoroti mengatasi masalah risiko kesehatan mental terkait dengan fasilitas hunian.
Ilustrasi Bintaro Jaya./ Dok. Jaya Real
Ilustrasi Bintaro Jaya./ Dok. Jaya Real

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jaya Real Property, Tbk. (JRPT) menyoroti mengatasi masalah risiko kesehatan mental yang dialami masyarakat perkotaan.

Isu kesehatan mental dinilai menjadi masalah yang tidak bisa dikesampingkan. Berdasarkan studi Kaukus Keswa, data prevalensi kecemasan atau anxiety meningkat sebesar 16% sementara untuk prevalensi depresi sebesar 17,1%.

Adapun, risiko terjadinya gangguan kesehatan mental biasanya berisiko dialami oleh masyarakat di perkotaan, khususnya Jakarta. Beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain kemacetan lalu lintas, polusi udara, tekanan pekerjaan, dan biaya hidup meningkat.

Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk., Henky Wijaya mengatakan terus menyediakan sejumlah fasilitas untuk menjadikan Bintaro Jaya untuk bisa menjadi kota satelit hunian ideal.

"Fasilitas-fasilitas terbaru di Bintaro Jaya akan menjadi salah satu destinasi yang meningkatkan kualitas hidup penghuni," katanya dalam siaran pers, Sabtu (8/6/2024).

Dia menjelaskan Bintaro Jaya memiliki dua akses tol, yakni Tol Pondok Ranji dan Tol Parigi. Aksesibilitas menjadi salah satu faktor penting bagi mobilitas warganya untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Depok, dan Bogor.

Sementara, lanjutnya, untuk akses transportasi umum menggunakan Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal Trans menuju Stasiun MRT, dan Intrans Bintaro sebagai penghubung antar hunian di dalam kawasan.

Dia menuturkan kawasan tersebut telah memiliki kawasan pusat perbelanjaan Bintaro X-Change dan Bintaro X-Change 2 yang baru saja diresmikan.

Selain itu Jaya Real Property menghadirkan BXSea, tempat rekreasi sekaligus edukasi dengan lebih dari 25.000 biota, 140 spesies, dan 52 akuarium pertunjukkan dengan dome dan tunnel yang diklaim terbesar di Asia Tenggara.

Jaya Real Property juga menggandeng Aviary Group Taman Safari Indonesia untuk membuat taman penghijauan Aviary Park @ Bintaro Creative District yang memiliki lima jenis ekosistem yaitu padang gurun, padang rumput, rawa, hutan hujan, dan danau.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper