Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wamen ATR Raja Juli Jadi Plt Wakil Otorita IKN, AHY Bilang Begini

Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi penunjukkan Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Bisnis-Annasa Rizki K.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Bisnis-Annasa Rizki K.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi penunjukkan Raja Juli Antoni sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagaimana diketahui, Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN usai Dhony Rahadjoe selaku pejabat definitif mundur.

Menanggapi hal itu, AHY menyebut pemilihan Raja Juli sebagai Plt Wakil Kepala OIKN merupakan langkah Presiden Jokowi untuk mengejar target eksekusi lahan di IKN.

"Ini merupakan langkah-langkah yang diambil untuk meyakinkan pembangunan IKN bergerak dengan baik, karena ada target pencapaian yang harus dituntaskan dalam waktu dekat," kata AHY saat ditemui di Kantor Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi, Rabu (5/6/2024).

AHY mengaku dirinya juga telah berkomunikasi dengan Raja Juli mengenai rencana percepatan penyelesaian lahan di IKN.

Dia menjelaskan, dirinya telah melakukan pembicaraan mengenai penetapan kejelasan status lahan di IKN. Hal itu dilakukan agar tak terjadi perlambatan dalam pembangunan infrastruktur IKN.

Terakhir, AHY berharap, dengan masuknya kombinasi baru di badan OIKN diharapkan dapat menyukseskan pembangunan IKN dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

"Mudah-mudahan dengan formasi yang baru ini bisa semakin sukses lagi pembangunan IKN ke depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Plt. Kepala dan Wakil Kepala OIKN pada Senin (3/6/2024).

Bahkan, Jokowi juga telah memperkenalkan dua pejabat tinggi baru OIKN tersebut kepada para investor IKN. Momen tersebut terjadi tatkala Jokowi tengah memimpin seremoni investasi yang disuntik oleh PT Astra International Tbk. (ASII) selaku anggota Konsorsium Nusantara yang dipimpin oleh bos Agung Sedayu Group yakni Sugianto Kusuma atau Aguan.

Saat membuka sambutannya, Jokowi menyampaikan salam hormatnya pada sejumlah jajaran Menteri, Gubernur, Panglima TNI, hingga Investor yang ada di IKN.

"Juga hadir, Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita yang baru saja dilantik," jelas Jokowi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper