Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Keluar Runway, Bos Super Air Jet: Saat Itu Sedang Hujan

Bos Super Air Jet menjelaskan penyebab pesawat keluar dari runway saat mendarat di Bandara Weda Bay, Maluku Utara.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Super Air Jet buka suara terkait salah satu pesawatnya yang mendarat keluar landasan pacu atau runway di Bandara Weda Bay, Maluku Utara pada Sabtu (25/5/2024).

Direktur Utama Super Air Jet Arif Azhari menjelaskan, insiden tersebut terjadi pada salah satu penerbangan charter perusahaan dengan nomor IU-2180. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Sam Ratulangi Manado dengan membawa 172 penumpang.

Dia memastikan pelaksanaan penerbangan telah dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku saat pesawat lepas landas. Namun, saat pesawat Airbus 320-200 dengan registrasi PK-STD ini mendarat di Bandara Weda Bay pukul 14.00 WIT, kondisi cuaca saat itu sedang hujan.

"Sehingga setelah pesawat menyelesaikan fase pendaratan, bagian depan pesawat melewati batas landas," kata Arif dalam keterangan resminya, Senin (27/5/2024).

Adapun, dia menegaskan para penumpang telah mendapatkan layanan dan penanganan secara baik. Setelah kejadian, seluruh penumpang diturunkan dari pesawat dan dibawa menuju ruang tunggu di gedung terminal.

Dia juga memastikan seluruh tamu dan kru pesawat dalam keadaan aman dan tidak ada yang mengalami cedera.

Ari melanjutkan, Super Air Jet tidak berspekulasi mengenai kondisi yang terjadi. Pihaknya mendukung dan menghormati proses investigasi yang sedang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta pihak berwenang lainnya.

"Super Air Jet menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para tamu. Kami berkomitmen untuk terus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper