Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Bakal Buka 7 Rute dari Bandara Kertajati

Super Air Jet menjadi salah satu maskapai yang akan melayani penerbangan dari Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023 mendatang.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Super Air Jet akan menjadi salah satu maskapai yang mulai melayani penerbangan dari Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 mendatang.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, perusahaan akan melayani penerbangan langsung ke tujuh destinasi dari Bandara Kertajati. Tujuan-tujuan tersebut adalah Kualanamu, Batam, Palembang, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

"Penerbangan itu akan dilayani menggunakan pesawat Airbus 320-200 yang nyaman berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi," kata Ari dalam keterangan resminya, Rabu (11/10/2023).

Ari menuturkan, Bandar Udara Kertajati terletak secara strategis di Jawa Barat, yang merupakan pintu gerbang menuju destinasi-destinasi menarik di seluruh Indonesia. Bandara yang berlokasi di Majalengka ini secara bertahap akan menghubungkan Jawa Barat dengan tujuan-tujuan menarik lainnya di Indonesia secara langsung dan saling terkoneksi.

Selain itu, Jawa Barat memiliki beragam destinasi wisata yang sangat menarik bagi anak-anak muda, seperti Bandung dengan budaya kreatifnya, pantai-pantai eksotis di Pangandaran, pegunungan di Garut, dan lainnya.

"Kami sangat antusias memperkenalkan Jawa Barat melalui Kertajati. Hal ini harus disambut dan didukung bersama-sama karena menjadi momen yang tepat dan untuk terlibat dalam perkembangan pariwisata dan konektivitas regional," kata Ari.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memastikan Bandara Kertajati telah siap melayani penerbangan pesawat jet yang dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara mulai 29 Oktober 2023 mendatang.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh fasilitas sisi darat (land side) dan sisi udara (air side) di Bandara Kertajati dipastikan siap. Awaluddin mengatakan, koordinasi dengan seluruh stakeholder juga telah dilakukan agar penerbangan berjadwal pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara berjalan lancar.

Awaluddin menjelaskan, selain Super Air Jet, maskapai lain yang akan beroperasi di Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023 adalah Indonesia AirAsia, Citilink, dan Malaysia Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper