Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPEI Buka Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Berikut syarat dan ketentuan lowongan kerja Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).
Logo Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank
Logo Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank membuka lowongan kerja untuk program Credit Reviewer Development Program (CRDP). Cek syarat dan ketentuannya di sini. 

LPEI selaku Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI membuka program pendidikan dan pengembangan calon pegawai yang dikhususkan dalam kompetisi bidang kerja Credit Risk Management. 

Adapun, program ini juga diadakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan LPEI di masa depan, dalam rangka transformasi digital dan inovasi sesuai mandat Lembaga. 

Kepala Divisi Human Capital LPEI Sumarno menuturkan bahwa program ini bertujuan untuk menciptakan insan #Eximbankers yang handal dan terampil yang menerapkan prinsip APIK, agar dapat meningkatkan kerja secara optimal. APIK sendiri dikatakan singkatan dari Agile, Profesionalisme, Integritas dan Kreatifitas. 

“Program ini merupakan komitmen kami untuk terus memperkuat organisasi dan tata kelola  Lembaga sebagai bagian dari proses transformasi guna meningkatkan peran strategis kami  dalam mendukung ekspor nasional agar berjalan optimal,” tuturnya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (24/5/2024). 

Dia mengatakan bahwa LPEI membuka pintu bagi talenta muda untuk mengembangkan potensinya lewat program ini, untuk mengembangkan profesional muda yang menjadi pemimpin di industri keuangan di masa mendatang. 

Sumarno juga menuturkan bahwa lingkungan kerja dari LPEI bersifat dinamis, kompetitif, menyenangkan dan adanya kesempatan untuk menjadi profesional muda yang kuat di bidang dasar perbankan, terutama terkait manajemen risiko kredit. 

Lebih lanjut, informasi lowongan kerja LPEI ini dibuka dari 13-27 Mei 2024 tanpa pungutan biaya apapun. 

Berikut syarat dan ketentuan lowongan kerja LPEI 

  • Terbuka bagi fresh graduate

  • Lulusan S1/S2 dengan bidang studi yang relevan (point plus untuk Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, Teknik, MIPA, Pertanian)

  • Universitas lokal atau luar negeri dengan reputasi baik minimum IPK 3,25 dari 4,00

  • Usia maksimum saat seleksi: S1: Usia maksimal 25 tahun di Mei 2024; S2: Usia maksimal 27 tahun di Mei 2024

  • Tidak ada anggota keluarga inti yang saat ini bekerja di lembaga ini

  • Skor/Prediksi Tes TOEIC minimal 700/TOEFL minimal 550/IELTS minimal 6.5

Untuk penjelasan lebih detail, pelamar dapat mengunjungi website Indonesiaeximbank.go.id, yakni website resmi dari LPEI.

Sebagai catatan, LPEI/Indonesia Eximbank adalah lembaga keuangan khusus Pemerintah dibawah naungan Kementerian Keuangan RI. LPEI didirikan oleh Undang-Undang no 2 tahun 2009 yang memiliki tugas dan fungsi untuk mendorong ekspor nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper