Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 15 Perusahaan Terbaik 2024 versi LinkedIn, BUMN Masuk 5 Teratas

LinkedIn baru saja merilis daftar perusahaan terbaik 2024 edisi ketiga untuk Indonesia. Berikut ini daftar perusahaannya.
Gedung kantor pusat Bank Mandiri. /Bloomberg-Dimas Ardian
Gedung kantor pusat Bank Mandiri. /Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan media sosial untuk jaringan profesional, LinkedIn, baru saja merilis Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia. Di antaranya, Bank Mandiri (BMR), Telkom Indonesia, hingga The Coca-Cola Company.

Dalam daftar tersebut, LinkedIn mengungkap 15 perusahaan teratas tempat profesional dapat mengembangkan karier. Daftar disusun berdasarkan delapan faktor seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut.

LinkedIn Career Expert, Serla Rusli, menuturkan, daftar tersebut dibuat untuk membantu para profesional untuk mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, hingga pertumbuhan keterampilan dan peluang karir.

“Sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarir di dunia kerja yang dinamis ini,” ujar Serla dalam keterangan resminya, Selasa (16/4/2024),

Menurut daftarnya, perusahaan-perusahaan di industri perbankan dan keuangan Indonesia mendominasi lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia.

Bank Mandiri (BMRI) kembali menempati posisi pertama, Bank Tabungan Negara atau BBTN naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya ke posisi 3, sedangkan Bank Rakyat Indonesia (BBRI) naik ke posisi 5 dari tahun lalu.

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom Indonesia (TLKM) menduduki posisi kedua tahun ini, sedangkan start-up aquaculture unggulan Indonesia, eFishery, menempati peringkat keempat dalam lima besar.

Sejumlah perusahaan di industri Consumer Goods Manufacturing (CGM) dan Food and Beverages (F&B) juga turut menempati daftar perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier. 

Perusahaan tersebut di antaranya Reckitt yang menempati posisi keenam, Procter & Gamble di posisi ketujuh, The Coca-Cola Company di peringkat kesepuluh, dan Nestlé di posisi ketiga belas.

Sementara itu, perusahaan asal Indonesia, Kino Indonesia masuk ke dalam daftar untuk pertama kalinya, dengan menempati posisi kelima belas.

LinkedIn mengungkap, Top Companies di industri perbankan dan keuangan mencari keterampilan seperti perbankan komersial, financial modelling, dan pasar modal.

Perusahaan-perusahaan CGM mencari keterampilan seperti strategi pertumbuhan dan analisis data, sementara pemain F&B mencari profesional yang ahli dalam perangkat lunak enterprise dan operasi penjualan.

Keterampilan lain yang juga paling banyak dicari termasuk kecerdasan buatan (AI) dan telekomunikasi, di mana Jakarta masih menjadi lokasi utama Top Companies dan pusat pencarian talent, diikuti Surabaya dan Bandung. 

Berikut daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia versi LinkedIn:

  1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

  2. PT Telkom Indonesia Tbk.

  3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

  4. eFishery

  5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

  6. Reckitt

  7. Procter & Gamble

  8. PT Djarum

  9. Philip Morris International

  10. The Coca-Cola Company

  11. Infineon Technologies

  12. ExxonMobil

  13. Nestlé

  14. Alphabet Inc.

  15. PT Kino Indonesia Tbk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper