Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miliarder Jeff Bezos Tambah Koleksi Rumah Mewah, Nilainya Rp1,4 Triliun

Salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos menambah koleksi rumah mewahnya dengan membeli rumah seharga Rp1,4 triliun.
Jeff Bezos. /Bloomberg
Jeff Bezos. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Amazon.com Inc., Jeff Bezos, kembali menambah koleksi rumah mewahnya. Kali ini, dia membeli rumah seharga Rp1,4 triliun di pulau eksklusif Indian Creek, Florida Selatan.

Melansir laporan Bloomberg, Rabu (3/4/2024), Bezos dilaporkan berencana untuk tinggal di rumah mewah barunya dalam waktu dekat. Di mana, rumah senilai Rp1,4 triliun itu dikabarkan dilengkapi dengan enam kamar tidur.

Berdasarkan catatan konsultan properti setempat, rumah yang dibeli Bezos tersebut terakhir kali dijual pada tahun 1998 dengan harga US$2,5 juta.

Sebagaimana diketahui, saat ini Bezos masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia, dengan kekayaan senilai $203,7 miliar atau senilai Rp3.244 triliun.

Sementara itu, sebelumnya pada November 2024 Bezos dikabarkan telah resmi pindah ke Miami dari wilayah Seattle. 

Transaksi Bezos membungkus properti mewah di Pulau Indian Creek bukanlah yang pertama. Sebelumnya, dia sempat mengeluarkan US$147 juta atau senilai Rp2,34 triliun untuk dua rumah mewah di sana.

Indian Creek sendiri merupakan sebuah pulau buatan manusia yang sangat terkenal dengan kekayaannya sehingga dijuluki "Bunker Miliarder."

Beberapa tokoh terkenal juga dilaporkan memiliki properti di pulau tersebut yakni Jared Kushner dan Ivanka Trump, Tom Brady dan Carl Icahn. 

Sebagai informasi, aksi tambah aset Bezos ini dilakukan usai dirinya kedapatan beberapa kali menjual sahamnya di Amazon sekitar US$8,5 miliar sejak Februari 2024.

Hingga saat ini, kepemilikan properti Bezos juga mencakup rumah di Washington, sebuah perkebunan di Maui, dan sebuah mansion di Beverly Hills yang dia beli seharga 165 juta dolar AS pada tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper