Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Whoosh Meningkat 50% pada Libur Imlek 2024

Penumpang kereta cepat Whoosh meningkat 50% pada periode libur panjang Isra Miraj dan Imlek tahun ini dibandingkan dengan sebelumnya.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA -- Penumpang kereta cepat Whoosh meningkat 50% pada momen Imlek 2024 dibandingkan dengan periode libur panjang Isra Miraj dan Imlek tahun sebelumnya. Total, Whoosh melayani sekitar 20.000 penumpang pada puncaknya, Kamis 8 Februari 2024.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat sejak Rabu 7 Februari 2024 di mana Whoosh melayani sekitar 18.000 penumpang. Meningkat sekitar 47% jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya. 

"Untuk mengakomodir peningkatan permintaan tersebut, KCIC telah melakukan penambahan 8 perjalanan sehingga totalnya menjadi hingga 48 perjalanan Whoosh per hari," ujar Eva dalam siaran pers, Jumat (9/2/2024). 

Untuk perjalanan 9 - 10 Februari 2024, sambungnya, juga mendapat respons yang sangat baik tercermin dari tiket perjalanan untuk relasi Halim-Tegalluar yang sudah terjual dengan kapasitas maksimum untuk mayoritas jadwal.

Adapun, secara total volume pada Jumat 9 Februari 2024 pada sore hari telah mencapai sekitar 17.500 penumpang, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan masih dilakukannya penjualan tiket. 

Berdasarkan survei, sebesar 48% pengguna kereta cepat Whoosh sebelumnya adalah pengguna kendaraan pribadi. 

Kereta tersebut mendorong penggunaan moda transportasi publik di masyarakat dan juga berhasil mengurangi beban kendaraan di jalan raya.

"Diharapkan dengan berbagai peningkatan layanan dan kemudahan, kereta Whoosh dapat menarik lebih banyak masyarakat untuk menggunakan moda transportasi publik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper