Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Rombak Komisaris Pelindo, Muchtar Luthfi Dicopot

Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Muchtar Luthfi Mutty dari kursi Komisaris Pelindo seiring dengan berakhirnya masa jabatan.
Menteri BUMN Erick Thohir./Bisnis-Rika A.
Menteri BUMN Erick Thohir./Bisnis-Rika A.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengubah susunan dewan komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Dalam perubahan ini, Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Muchtar Luthfi Mutty dari kursi Komisaris.

Perubahan Susunan Dewan Komisaris Pelindo secara resmi berlaku sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-2/MBU/01/2024 tanggal 3 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan PT Pelabuhan Indonesia. 

"Menetapkan berakhirnya masa jabatan Muchtar Luthfi Mutty sebagai Komisaris Independen PT Pelabuhan Indonesia," demikian kutipan keterangan resmi Pelindo, Kamis (4/1/2024).

Perubahan Dewan Komisaris ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Kementerian BUMN. Pada RUPS itu, Kementerian BUMN juga mengangkat Andus Winarno sebagai Komisaris Pelindo, kemudian Agus Suhartono sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen setelah sebelumnya hanya mengisi kursi Komisaris Utama.

Selanjtunya, Sudung Situmorang diangkat sebagai Komisaris Independen setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Pelindo.

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mewakili manajemen Pelindo mengucapkan terima kasih atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan Muchtar Luthfi selama bersama Pelindo. Dia juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru.

“Kami juga mengucapkan selamat atas penugasan baru Pak Agus Suhartono dan Pak Sudung Situmorang serta bergabungnya Pak Andus Winarno di jajaran Dewan Komisaris Pelindo,” ujar Arif dalam keterangan resminya, Kamis (4/1/2024).

Jajaran Dewan Komisaris Pelindo yang Lama:  

  1. Komisaris Utama : Agus Suhartono 
  2. Komisaris: Didi Sumedi  
  3. Komisaris: Sudung Situmorang   
  4. Komisaris Independen: Heru Sukanto  
  5. Komisaris Independen: Muchtar Luthfi Mutty   
  6. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama  
  7. Komisaris : Jodi Mahardi 

Jajaran Dewan Komisaris Pelindo Terbaru: 

  1. Komisaris Utama/Komisaris Independen : Agus Suhartono 
  2. Komisaris Independen: Sudung Situmorang 
  3. Komisaris: Didi Sumedi 
  4. Komisaris Independen: Heru Sukanto 
  5. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama 
  6. Komisaris : Jodi Mahardi 
  7. Komisaris : Andus Winarno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper