Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Tiket.com Meningkat 10% pada Nataru 2023 Dibandingkan Tahun Lalu

Jumlah booking tiket pesawat, akomodasi dan aktivitas wisata Tiket.com dilaporkan meningkat 10% jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.
tiket.com
tiket.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah booking tiket pesawat, akomodasi dan aktivitas wisata Tiket.com dilaporkan meningkat 10% jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 dibandingkan periode Nataru 2022/2023.

Hal tersebut disampaikan Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa dalam webinar bertajuk Tourism Industry Roadmap in 2024-2029; Challenges and Potential of Sustainable of Tourism, Rabu (13/12/2023).

“Kalau Nataru udah pasti high season, demand-nya sangat tinggi,” kata Gaery, Rabu (13/12/2023).

Kemudian dari segi destinasi favorit selama Nataru 2023/2024, tiket.com menyebut masih agak mirip dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Untuk destinasi wisata dalam negeri, Bali masih berada di urutan teratas, diikuti Surabaya, dan Medan.

Sementara, untuk destinasi luar negeri, Jepang masih menjadi destinasi favorit selama periode ini. Gaery menduga, adanya visa waiver menjadi salah alasan mengapa Negeri Sakura ini menjadi destinasi favorit selama periode Nataru.

Visa Waiver sendiri merupakan rekomendasi yang diberikan kepada warga negara asing untuk bisa masuk ke Jepang.

Selain Jepang, Singapura, Hong Kong, Thailand, dan Australia juga menjadi destinasi favorit. Pasalnya dari segi harga, kata dia, masih tergolong ekonomis dan lebih mudah dari segi visa. 

“Jadi kalau kita lihat negara-negara tersebut tidak terlalu jauh, harga juga masih bisa ekonomis, tapi dari segi visa bahkan lebih mudah atau ada waiver nya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper