Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Siapkan 25.200 Kursi Tambahan untuk Libur Nataru, Cek Rutenya

PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) menyiapkan 25.200 kursi tambahan untuk mengantisipasi tingginya permintaan pada momen libur Nataru.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - PT Airasia Indonesia Tbk. (CMPP) mengumumkan bakal menyediakan 25.200 kursi penerbangan tambahan selama momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Direktur Utama Indonesia Airasia, Veranita Yosephine, menjelaskan penambahan penerbangan tersebut dilakukan guna mengakomodir rute yang memiliki permintaan tinggi. Di antaranya yakni Jakarta, Denpasar, Medan, Silangit, Surabaya dan Kuala Lumpur.

“Indonesia AirAsia bersiap mengantisipasi potensi lonjakan penumpang dengan menyediakan pesawat tambahan. Langkah strategis ini kami ambil untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan bagi penumpang, terutama pada rute-rute menuju destinasi wisata,” kata Veranita dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (7/12/2023).

Veranita menjelaskan, periode penambahan penerbangan tersebut akan dimulai pada 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Pasalnya, tambah Veranita, mengacu pada data Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, permintaan perjalanan di Indonesia pada momen Nataru diperkirakan akan meningkat hingga 80% selama periode 24 hari (16 Desember 2023 - 8 Januari 2024) di seluruh wilayah dan moda transportasi udara menjadi urutan keempat yang paling diminati.

Menyambut hal tersebut, pada momen Nataru kali ini Indonesia AirAsia juga mengumumkan beberapa rute domestik dan internasional baru yang dapat menjadi pilihan penumpang dalam melakukan perjalanan, seperti Denpasar-Kupang (Penerbangan Perdana 16 Desember 2023), Denpasar-Lampung (Penerbangan Perdana 17 Januari 2023) dan Jakarta-Kota Kinabalu (6 Februari 2023).

Adapun, hingga September 2023 sekitar 700.000 wisatawan asing telah menggunakan penerbangan Indonesia AirAsia untuk masuk ke Indonesia, yang mana Bali dan Jakarta menjadi destinasi favorit.

Menjelang akhir tahun ini dan awal tahun depan, Indonesia AirAsia telah menetapkan sejumlah target, termasuk memperluas jaringan di Asia dan Pasifik dengan meluncurkan rute internasional baru.

Diharapkan dengan adanya upaya ini, dapat menjadi salah satu bentuk dukungan Indonesia AirAsia terhadap pemulihan industri pariwisata dan perekonomian Indonesia.

"Indonesia AirAsia memahami animo penumpang yang ingin melakukan perjalanan saat libur Nataru. Selain menyediakan pesawat tambahan, Indonesia AirAsia juga menghadirkan promo AirAsia Birthday Sale rute internasional sebagai bagian dari upaya meningkatkan keinginan penumpang untuk mengunjungi berbagai destinasi pariwisata favorit bersama keluarga," pungkas manajemen Indonesia AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper